BPPKP Siak Gelar Raker Penyuluh dengan Instansi Terkait

SIAK, oketimes.com- Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan (BPPKP) Kabupaten Siak menggelar rapat kerja (Raker) Penyuluh yang bertempat di aula kantor BPPKP komplek perkantoran tanjung agung kecamatan Mempura Kamis (04/09).

Dalam rapat kerja ini hadir Asisten III Drs H Jamaluddin, M.Si, Komisi Penyuluhan Pertanian dari Propinsi Riau A. Kadir Hamid, Set Bakorluh Propinsi Riau, Manan, Kadis TPH Rubiati, Kadisnakanla, Susilawati dan seluruh UPTB kecamatan se-Kabupaten Siak.

Hal ini disampaikan oleh Kepala BPPKP Kabupaten Siak Syahrial ,SE, MM kepada wartawan kamis (04/09). Menurutnya, rapat kerja ini digelar adalah dalam rangka evaluasi kerja UPTB dan penyuluh serta memberikan informasi terkini yang harus diterapkan oleh para penyuluh di lapangan. Banyak informasi dan teknologi  yang dapat diterapkan oleh para penyuluh dilapangan.

Lanjut dia, untuk mewujudkan pembangunan ketahanan pangan di daerah Kabupaten Siak ini perlu ada keterkaitan dan kerjasama dengan istansi terkait seperti di dinas TPH, diskanla dan kehutanan sesuai yang diamanahkan dalam UU Nomor 16 Tahun 2006 dalam meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan petani selaku pelaku utama.

Disamping itu juga diharapkan kepada UPTB dan Para penyuluh dilapangan agar dapat bekerja lebih aktif  dan kreatif lagi, sehingga tidak tertinggal dari petani yang didampinginya, ungkap Syahrial.

Sementara, menurut Kadir Hamid selaku komisioner komisi penyuluhan pertanian prov. Riau mengharapkan agar penyuluh dapat diperhatikan oleh pemkab siak dalam upaya menunjang pembangunan pertanian secara umum melalui peningkatan kapasitas sumber daya manusianya, mengingat beratnya tugas dan daya saing dalam pembangunan pertanian secara umum, melalui penyiapan memasuki perdagangan bebas negara asean, tukasnya.(man)

Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait