Home / Pemerintahan / Tim Tiga Safari Dakwah Serap Aspirasi Masyarakat

Tim Tiga Safari Dakwah Serap Aspirasi Masyarakat

Tim Tiga Safari Dakwah Serap Aspirasi Masyarakat
BANGKINANG, oketimes.com- Amir tim tiga safari Dakwah pembangunan Kabupaten Kampar yang juga staf ahli bidang kemasyarakatan dan sumber daya manusia, Jalinus Mohd mendengarkan langsung aspirasi masyarakat Kelurahan Air Tiris, Sabtu (6/9) di masjid Raya Air Tiris Kecamatan Kampar, mulai dari pembangunan masjid hingga pemberdayaan SDM pemuda di kelurahan air Tiris.

Seperti yang disampaikan Tokoh pemuda, Jamalis "Di Kelurahan Air Tiris ini banyak pemuda yang telah menyelesaikan jenjang pendidikan, namun kami masih banyak yang tidak punya kegiatan yang menunjang perbaikan perekonomian," jelasnya.
 
Ia berharap Pemda Kampar mencarikan solusi bagaimana pemuda di Kelurahan ini diberikan pelatihan dan modal usaha untuk menunjang kemandirian pemuda, seraya mengatakan bahwa sumberdaya alam di kecamatan Kampar ini sangat kaya, banyak kolam, tambak yang tidur, dikarenakan ketidak pahaman akan cara mengelolanya, maka semua aset itu tidak termanfaatkan, kata Jamalis.
 
Di lain pihak aspirasi yang disampaikan pengurus masjid Raya Air Tiris, Husein tentang pembangunan masjid. "Kami menginginkan peningkatan kualitas jalan menuju ke masjid ini yang kondisinya rusak. Terdapat dua jalan, yakni sebelah barat dan timur, khususnyanya disebelah timur yang belum semenisasi, kalau hujan turun, jalan menuju masjid berlumpur dan mengotori jemaah yang hendak beribadah," ucapnya.
 
Husein juga mengharapkan dalam program jangka pendek pembagunan masjid yang telah di programkan yakni pembangunan rumah tinggal untuk gharim masjid dan gudang tempat penyimpanan inventaris masjid supaya aman dan rapi. "Kami minta permohonan kami direalisasikan," pinta Husein.
 
Tidak sedikit yang didengar Jalinus Mohd tentang aspirasi, ada diantaranya permintaan pembangunan pagar MTS Desa Ranah, seperti yang disampaikan Helmi kepala sekolah MTS itu. Helmi menuturkan Tahun 2012 MTS ini telah mendapat pagar bantuan dari pemda kampar, sayang belum mencukupi, baru 65 meter, sehingga banyak anak kami yang berkeliaran keluar.
 
"Saya mohon kepada pemda kampar untuk mencarikan solusi agar pagar sekolah itu dapat diselesaikan," harap Helmi.
 
Setelah mendengar rangkaian aspirasi masyarakat di Kelurahan Air Tiris, Jalinus Mohd lantas mengumpulkan dan mendata dinas mana saja yang akan dia terjunkan langsung besok untuk meninjau semua aspirasi itu.
 
Dikatakan Jalinus, semua aspirasi yang disampaikan masyarakat berkaitan dengan lima pilar pembangunan Kabupaten Kampar. Inilah faedah dari safari dakwah pembangunan ini, Pemda Kampar secara langsung mendengar serta menyerap aspirasi masyarakat, tanpa menunggu lama lagi untuk dicarikan solusi atau jawaban dari segala aspirasi masyarakat ini, tukasnya.
 
Jalinus berharap tim yang telah ditunjuk untuk memantau hasil aspirasi masyarakat ini, segera menyelesaikan paling lambat bagda Ashar dan akan dimusyawarahkan habis sholat Isya malam ini, pungkas Jalinus. (sy)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.