Harga BBM Melambung di Rokan Hilir

ROKAN HILIR, oketimes.com- Harga BBM jenis premium atau yang dikenal bensin di desa Panipahan kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) Kabupaten Rokan Hilir, Riau, melambung tinggi hingga mencapai Rp.15 ribu per liternya.

Laporan dari salah seorang warga masyarakat Panipahan berinisial SN mengeluhkan mahalnya harga bensin di tempatnya. Menurut SN sebelum harga Bensin Mencapai Rp. 15 ribu biasanya minyak yang didatangkan dari Ajamu Sumatra utara melalui along-along.

"Sudah empat hari ini, harga minyak bensin di daerah kami mencapai Rp.15 ribu, biasanya cuma Rp 8000. Sedangkan solar sudah mencapai Rp 8.500, setau saya minyak solar ada yang didatangkan dari Dumai dan ada yang dari Ajamu," ungkapnya kepada oketimes.com Jumat (15/8).

Camat Pasir Limau Kapas, M Nasir mengakui kenaikan harga jual pengencer jenis Bensin di kecamatannya. Namun dia meyakinkan bahwa kejadian tersebut tak kan berlangsung lama.

"Iya, tapi bukan Rp15.000, melainkan cuma Rp12 ribu, besok harga sudah kembali normal," jawabnya singkat via seluler.

Sayangnya kebenaran informasi yang dirangkum riaueditor baik yang didapat dari salah seorang masyarakat maupun dari Camat dibantah oleh Sekcam Palika M Siddik. Menurutnya informasi kenaikan bensin yang beredar diluar hanyalah kesalahan mis komukasi.

"Tak betul itu, hanya saja pasokan minyak kita sedang kosong," jawabnya singkat seraya langsung mematikan telepon selulernya. (hen)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait