Pencurian Modus Pecah Kaca Marak

Foto : Ilustrasi Net

PEKANBARU,oketimes.com- Aksi kriminalitas belakangan ini telah meresahkan masyarakat. Termasuk salah satu kasus yang mulai tren terjadi belakangan ini adalah pencurian dengan modus pecah kaca. Para korbannya beragam, mulai kalangan pengusaha sampai para nasabah. Namun ironisnya, sejauh ini belum banyak diantara pelaku yang ditangkap.

Dari data yang dihimpun dilapangan, pelaku cenderung telah membuntuti para korbannya. Saat mobil korban parkir, pelaku mulai beraksi dengan memecahkan kaca mobil dan menjara harta benda yang berharga. Mulai barang elektronik maupun uang tunai.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Hari Wiawan SIK menilai, kasus ini diduga dilakukan oleh sekelompok orang yang telah teroganisir. Mereka bekerja berkelompok dan mengintai korban sebagai mangsanya. Terkait persoalan ini, pihak kepolisian telah melakukan penyelidikan dilapangan. Meski belum diketahui persis siapa otak pelaku kejahatan ini, namun beberapa orang yang dicurigai masih dalam pendalaman penyelidikan.

" Kasus ini tetap prioritas kita untuk diungkap. Anggota masih berada dilapangan memburu pelaku. Memang ada beberapa diantaranya dicurigai. Namun untuk mengungkapnya perlu bukti yang kuat dan waktu,''jawab Hari Wiawan.

Dalam kesempatan tersebut, Hari berharap,setiap masyarakat khususnya nasabah yang melakukan transaksi uang agar berhati-hati. Jangan membiasakan diri untuk meninggalkan uang dalam mobil. Jangan sendirian dan diharapkan perlu adanya pengawalan apakah itu teman, kerabat atau kepolisian demi keamanan. BM


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait