Pemkab Rohil Berupaya Benahi Sistem Administrasi Pemerintahan

BAGANSIAPIAPI, oketimes.com-Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir saat ini tengah berupaya untuk terus melakukan perbaikan pada sistem administrasi pemerintahan daerah.

Menurut Bupati Rokan Hilir melalui Asisten Bidang Pembangunan, H Hasrial, langkah tersebut dilakukan dengan harapan agar nantinya berbagai program pembangunan yang diusulkan pada APBD setiap tahunnya dapat lebih mudah diselesaikan.

"Salah satu upaya adalah dengan membuat terobosan seperti mempercepat proses lelang/tender serta hal lainnya yang dapat membuat pelaksanaan dan aplikasi usulan program pembangunan yang tertuang pada APBD nantinya dapat terlaksana lebih efektif dan efisien," kata Bupati Kabupaten Rokan Hilir melalui Asisten Bidang Pembangunan H Hasrial, Rabu (13/8).

Masih menurut H Hasrial, ada beberapa Kabupaten/kota di Riau salah satu kabupaten kota yang telah menenderkan perencanaan tahun depan di tahun berjalan. Dan hal itu cukup efektif dalam menuntaskan usulan program yang tertuang dalam APBD tahun berikutnya agar selesai tepat waktu. Hanya saja kondisi di tempat lain dan Rohil berbeda umpamanya wilayah Dumai jauh lebih kecil dibandingkan kabupaten Rohil.

"Saat ini Pemkab Rohil sendiri telah melaksanakan persiapan proses tender konstruksi kegiatan fisik di sejumlah satuan kerja. Sesuai agendanya proses tender ini biasanya memakan waktu sekitar 45 hari yang sebelumnya telah dilakukan proses tender seperti yang diperkirakan konsultan perencanaan. Dan semua mekanisme itu memerlukan waktu. Dibandingkan tahun lalu, proses tender konstruksi tahun ini lebih cepat dibandingkan dua tahun terakhir akan tetapi semua kan harus dikaji dari berbagai aspek dan kondisi daerah,"jelasnya.

Ia juga menyebutkan kendala alam yang terjadi di wilayah Rohil juga turut mempengaruhi proses penyelesaian proyek yang ada, termasuk adanya hambatan datangnya material serta berbagai kendala lainnya yang di luar perkiraan sebelumnya.(hen)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait