Gelar Suluq Khawalt 20 Hari, Bupati Siak Ajak Umat Dalami Islam

Asisten III menyerahkan bantuan berupa Alquran kepada Penghulu Kampung Marempan Hilir, Selasa 30 Mei 2017.

Siak, Oketimes.com - Mewakili Bupati Siak, Asisten Administrasi Umum H Jamaluddin menghadiri sekaligus membuka secara resmi Kegiatan Suluq Khalwat 20 hari. Kegiatan tersebut dipusatkan di Rumah Suluq Tarekat Naqsabandiyah Marempan Hilir Kecamatan di Mempura, Selasa malam 30 Mei 2017.

Sebelum dilakukan pembukaan kegiatan Suluq Khalwat 20 hari, Asisten Administrasi Umum Setda kab Siak H Jamaluddin, Camat Mempura OK Rendra, Anggota DPRD Siak Sujarwo, Sekcam Mempura Saifullah, maupun Kepala kampung Marempan Hilir,Tokoh Agam serta Tokoh Masyarakat melakukan Buka Puasa bersama.

Usai melaksanakan Buka Puasa serta Salat Tarawih berjamaah bersama, Jamaluddin mengatakan kegiatan Suluq Khalwat 20 hari ini diharapkan dapat menjadi acuan bagi para generasi muda maupun masyarakat dalam mensyiarkan agama islam dan mendalami ilmu agama islam dengan selalu berzikir kepada Allah SWT, sehingga keberkahan selalu menghampiri umatnya.

"Kegiatan Suluq ini merupakan untuk kedua kalinya dalam tahun ini diadakan. Kegiatan ini begitu besar manfaatnya bagi semua, agar kita selalu mengingat Allah dengan cara mendekatkan diri kepadanya dengan melakukan Zikir. Apalagi pada bulan Ramadhan.dimana Bulan yang penuh berkah ini. Segala sesuatu yang kita pinta mudah mudahan akan dikabulkan," katanya.

Disela sela sambutannya, Jamaludin juga menghimbau kepada masyarakat terkait dengan himbauan Bupati Siak yaitu pada saat ini masih maraknya berita berita yang tidak benar, baik yang terlihat di media social, sehingga nantinya dari berita tersebut bisa memperpecah belah persatuan umat serta bangsa dan Negara ini.

Untuk itu pula beliau mengharapkan agar masyarakat tidak mudah terpancing terhadap berita tersebut,dan  selalu menjaga kedamaian dan perdamaian baik didaerah kita maupun antar umat beragama,selain itu pula,jamaludin juga berpesan pada saat ini masih memasuki musim panas,untuk itu pula diharapkan kepada masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan yang nantinya bisa mengakibatkan hal yang tidak diharapkan.

"Mari kita jaga keamanan dan ketertiban di daerah ini,serta diharapka kepada masyarakat sesuai dengan himbauan Bupati Siak agar tidak membakar hutan dan lahan yang bisa merugikan kita semua," pungkasnya. (hms/rub)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait