Suyatno Ajak Umat Muslim Rohil Subuh Jumat Berjamaah

Pengurus DMI Rokan Hilir foto bersama usai rapat bersama Sekda Rohil.

Bagan Siapiapi, oketimes.com - Bupati Rokan Hilir H Suyatno mencanangkan program "Subuh Jumat Berjamaah". Gerakan ini akan dimulai Jumat pekan ini di Masjid Agung Al Ikhlas Bagansiapiapi. Demikian dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Rohil Drs H Surya Arfan M.Si, Rabu (3/5/17) di Bagansiapiapi.

"Ini Salah satu program nasional yang diimplementasikan oleh Bupati Rohil, nah kita sudah rapat dan akan mulai kita gelar dalam pekan ini," kata Sekda. Gerakan ini juga dimotori oleh Dewan Masjid Indonesia (DMI) Rokan Hilir.

Sekda menambahkan, bahwa pihak DMI dan Pemkab Rohil sudah menyurati seluruh Camat untuk gerakan Solat Subuh Jumat berjamah ini, Diharapkan bisa dilaksnakan serentak di seluruh Rohil. "Ini salah satu upaya kita agar subuh hari ramai, kita mulai pada hari Jumat dan mudah-mudahan bisa setiap hari nantinya," tegas Sekda.

Untuk Pemkab Rohil akan dipusatkan di Masjid Agung AL-Ikhlas yang rencananya juga akan dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati, Serta seluruh Kepala OPD, PNS dan masyarakat Bagansiapiapi.

Sementara itu Ketua DMI Rohil, H Wazirwan Yunus mengatakan, meskipun titik untuk pemkab di Masjid Agung namun disarankan juga dilakukan di Masjid-Masjid yang ada di Bagansiapiapi. "MKita ada Masjid Raya, Masjid Muhammadiyah dan masjid-masjid lainnya yang juga kita sarankan melakukan solat subuh berjamana pada jumat esok," kata Wazirwan.

Ditambahkan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Rohil itu, bahwa Solat Subuh merupakan solat Fardu, dewasa ini memang Masjid selalu sepi dan mungkin banyak yang solat dirumah. "Jadi kita amat anjurkan gerakan ini sukses, kalau bisa solat subuh itu ramainya seperti solat Jumat," pungkas Wazirwan. (dw)

Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait