MAN 1 Pekanbaru Gelar Pendampingan Implementasi K13

Ilustrasi.

Pekanbaru, OKETIMES.COM - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pekanbaru, menggelar pendampingan implementasi kurikulum 2013 (K13). Tujuannya, untuk memanfaatkan dan menegaskan tentang implementasi K13.

Waka kurikulum MAN 1 Pekanbaru, Cholid SPd MA, menjelaskan, kegiatan tersebut sudah dianggarkan dalam Dipa MAN 1. " Seharusnya kegiatan ini kita lakukan pada bulan Juni/Juli lalu, namun baru bisa terlaksana pada bulan September ini. Saat ini, MAN 1 belum menerapkan K13, namun setelah pendampingan implementasi K13 ini, tahun 2016 mendatang, MAN 1 bisa menerapkan K13," ujar Cholid.

Cholid menambahkan, untuk narasumber bekerjasama dengan LPMP dan juga ada Kepala Kemenag Kota Pekanbaru Drs H Edwar S Umar MAg dan Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru Drs H Rialis  MPd.

" Kegiatan ini berlangsung selama lima hari, yakni mulai Kamis (17/9) sampai Senin (21/9) mendatang. Dimana, pada kegiatan tersebut juga akan ada workshop dan dalam workshop itu diharapkan sampai kepada produk. Maksudnya, sampai pada dokumentasi, administrasi, RPP, penilaian dan penggunaan media," jelasnya.

Untuk peserta, lanjutnya, dari MAN 1 sendiri, seluruh guru dan kepala sekolah yang berjumlah 75 orang. Kemudian, ada dari anggota KKM MAN 1, masing-masing diwakilkan oleh tiga orang. Sehingga, total dari peserta pendampingan implementasi K13 di MAN 1, sebanyak 100 orang.

" Memang, ini merupakan sesuatu yang baru bagi kita. Namun, jika kita mau mencoba dan belajar, Insya Allah tidak akan ada kendala. Dan kita berharap tahun 2016 mendatang, kita sudah siap menerapkan K13," harapnya. (ade)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :