MEPC Lakukan Audensi dengan Disdik Pekanbaru

Malaysia Education Promotion Centre (MEPC) atau lebih dikenal Kantor Education Malaysia untuk Indonesia, melakukan kunjungan ke kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Selasa (15/9)

Pekanbaru, OKETIMES.COM - Malaysia Education Promotion Centre (MEPC) atau lebih dikenal Kantor Education Malaysia untuk Indonesia, melakukan kunjungan ke kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Selasa (15/9). Kunjungan tersebut, selain untuk menjalin kerjasama dan menjalin silaturahmi, juga untuk mempromosikan Malaysia sebagai pusat pendidikan internasional di peringkat global.

Dalam kunjungan tersebut, MEPC juga menawarkan beberapa program, seperti beasiswa. Tawaran tersebut bertujuan untuk meningkatkan kerjasama antara Pemerintahan Indonesia dan malaysia.

Sementara pemerintah telah mengeluarkan mandat kepada organisasi Education Malaysia Global Services (EMGS) yang membawahi 11 universitas swasta bertaraf internasional untuk menerima pelajar dari seluruh negara.

" Kami memiliki program bahwa kami memberikan beasiswa kepada anak laki-laki yatim piatu di Asia. Tahun ini kami meminta kepada Dinas pendidikan dan kebudayaan Riau untuk bisa memenuhi permintaan kami ini, paling lambat sampai Oktober nanti," kata Direktur Pendidikan Kedubes Malaysia untuk Indonesia Dr Wan Rosmini Hassan, kepada Berita Harian, di kantor Disdik Pekanbaru, Selasa (15/9) kemarin.

Wan juga menjelaskan, di perkuliahan, pelajar ini akan diajarkan berdunia usaha, dan lain-lain. Sehingga setelah tamatkuliah, pelajar tersebut sudah siap bekerja didunia usaha atau membuka lapangan usaha didaerah masing-masing.

" Hubungan kerjasama ini perdana kita lakukan dengan Disdikbud Riau. Mudah mudahan kerjasama ini dapat berjalan secara berkelanjutan kedepan," jelas Wan.

Rombongan kantor Education malaysia ini langsung disambut oleh Kadisdik Pekanbaru, Prof Zulfadil dan Kabid Dikdas, Darisman MPd. Menurut Zulfadil, dengan adanya tawaran ini, sudah pasti Riau, khususnya Pekanbaru menyambutnya dengan senang hati.

Berkat tawaran dari EMGS, lanjutnya, melalui kantor education Malaysia, sudah pasti akan diterima. Apalagi, proses pengiriman mahasiswa tidak dipersulit atau dipermudah. Sehingga bisa mendukung minat pelajar untuk menimba ilmu di Malaysia.

" Kami sangat senang menjalin kerjasama ini. Karena telah memberikan kemudahan untuk pelajar Riau khususnya Pekanbaru, untuk kuliah di malaysia," kata Zulfadil usai pertemuannya dengan rombongan kantor education Malaysia. (ade)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :