Bupati Rohil Resmikan Mushalla Kita Jadi Masjid Al-Khairiah

Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno Amp meresmikan peningkatan status Mushalla Kita menjadi sebuah Masjid yang berada di Jalan Madrasah Kelurahan Bagan Timur Kecamatan Bangko Rohil, Kamis (06/08/2015).

Rokan Hilir, OKETIMES.COm - Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno Amp meresmikan peningkatan status Mushalla Kita menjadi sebuah Masjid yang berada di Jalan Madrasah Kelurahan Bagan Timur Kecamatan Bangko Rohil, Kamis (06/08/2015).

Peresmian Mesjid yang dinamai Al-Khairiah diawali dengan penandatanganan Batu Prasasti, atas nama Bupati Rohil H.Suyatno yang selanjutnya ditandai dengan pembukaan Tirai Papan Nama.

" Jika dilihat dari perkembangan penduduk yang ada di Kelurahan Bagan Timur ini, saya menilai peningkatan status dari Mushalla menjadi sebuah Masjid sudah sangat layak dilakukan. Pasalnya setiap Sholat Jumat, Mesjid Raya terdekat dipenuhi oleh jemaah hingga melimpah ruah keluar masjid, jadi sudah sangat layak ini dinaikkan statusnya lah," cetus Bupati pada awak media disela-sela acara tersebut.

Dikatakan Suyatno, dirinya beberapa tahun lalu sudah pernah mengusulkan kepada pengurus Mushalla Kita agar dijadikan sebuah Masjid. Namun dengan pertimbangan dan hasil musyawarah warga dan para jemaah, barulah pada bulan Ramadhan lalu, pihak bupati menerima laporan bahwa mushalla kita akan dijadikan Masjid.

" Alhamdulillah ini berkah bulan puasa (Ramadhan). Nanti kita beli tanah yang ada dibelakang mesjid ini untuk dijadikan TPA," ucap Bupati kepada warga Jalan Madrasah setempat. (Hen)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :