Ngaku Polisi, Usai Tabrak Bukannya Menolong Malah Hajar Korbannya

PEKANBARU, oketimes.com- Aksi main hakim warga, Kamis (10/4) malam, sekitar pukul 21.00 WIB, terjadi di Jalan HR Soebrantas, tepatnya tak jauh dari SDN 105, Panam, Kecamatan Tampan. M Akbal (40) seorang warga Siak Hulu Kabupaten Kampar, sekarat dan babak belur dihajar warga yang melintas di Jalan HR Soebrantas, Panam.

Peristiwa itu bermula sekitar pukul 20.30 WIB, saat seorang warga dengan menggunakan sepeda motor Honda Revo bewarna Putih Nopol BM 4970 QQ memarkirkan motornya dipinggir Jalan HR Soebrantas, tepatnya tidak jauh dari SDN 105, Panam.

Tiba-tiba M Akbal yang mengemudikan mobil minibus Toyota Avanza bewarna silver Nopol BM 1360 NL datang dari arah Jalan Arengka, dengan kecepatan tinggi dan langsung menabrak korban hingga korban sekarat dan sepeda motornya rusak parah.

Bukannya merasa bersalah dan segera menolong korbannya, Akbal yang juga mengaku-ngaku sebagai anggota polisi itu, lalu menghajar korbannya yang sedang merintih kesakitan, akibat ditabrak mobil yang dikendarainya.

"Memang kurang ajar pelaku, bukanya merasa bersalah, dia malah menghajar korban dengan batu yang ada disekitar jalan, sehingga korban mengalami luka lebam dan roboh tak berdaya. Yang lebih parah lagi, dia (Pelaku-Red) juga membuang sepeda motor korban kedalam parit," kata Marzuki (28), seorang penjual martabak yang melihat kejadian dengan nada sedikit emosi.

Diceritakan Marzuki, awalnya warga sekitar dan pengendara yang melintas di Jalan HR Soebrantas enggan ikut campur. Karena saat itu, pelaku mengaku jika dirinya adalah seorang anggota polisi.

"Karena ada seorang ibu-ibu yang emosi melihat tingkah pelaku itu, lalu menghajarnya. Aksi ibu itu mendapat simpati warga sekitar, sehingga warga langsung terpancing emosinya dan ikut membalas menghajar pelaku hingga babak belur dan tak sadarkan diri. Tak sampai disitu, mobil yang dikendarainya juga ikut dihancurkan warga," terang Marzuki.

Beruntung, anggota kepolisian dari Polsek Tampan yang sedang patroli, melintas di Jalan HR Soebrantas, Panam dan langsung mengamankan pelaku yang telah sekarat dan babak belur dihajar warga.

Kapolsek Tampan Kompol Suparman pada Riaueditor mengatakan, bahwa pihaknya akan menindak lanjuti kasus tersebut. "Pelaku dan barang bukti kendaraannya saat ini telah kita amankan di Mapolsek Tampan, guna menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut. Sedangkan korbannya saat ini sedang menjalani perawatan intensif di RS Awal Bross," kata Suparman.(dm)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait