Geger, Buaya Miliki Anting Emas Ditangkap Warga

Geger, Buaya Miliki Anting Emas Ditangkap Warga

KARAWANG – Warga menangkap buaya sudah menjadi hal biasa, tetapi bagaimana jika buaya yang ditangkap ternyata memakai anting emas. Percaya atau tidak, peristiwa ini terjadi di Karawang, Jawa Barat.

Penangkapan buaya itu dilakukan warga Pakis Jaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, tersebut pada Minggu (12/4/2015) siang. Buaya tersebut ditangkap sekitar Sungai Citarum.

Anehnya, ketika ditangkap, buaya tersebut memiliki sebuah anting emas. Sontak, penangkapan buaya tersebut warga sekitar mendatangi lokasi penemuan buaya.

Buaya beranting emas tersebut kini berada di rumah Karma, di Dusun Tanjungjaya, Desa Telukbuyung, Kecamatan Pakisjaya, Karawang.

Buaya sepanjang satu meter dengan berat empat kilogram tersebut ditempatkan dalam sebuah kolam agar tidak kabur.

"Buaya ini saya temukan tidak jauh dari rumah saya, di tubuh buaya ini terdapat sebuah anting emas dengan berat satu gram," kata Karma kepada wartawan, Minggu (12/4/2015).

Warga menyakini bahwa buaya yang ditangkap suami dari Kaning di Sungai Citarum merupakan jelmaan dari tokoh legenda rakyat 'Jaka Baring'. Penemuan buaya itu membuat warga berdesak-desakan di rumah Karma sembari menyumbang uang koin seadanya.

"Kalau biasanya buaya yang ditemukan di Sungai Citarum biasa saja, tetapi buaya ini agak unik karena memiliki anting emas," ujar Kaning istri Karma.


(MSR/okezone)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :