Home / Puspen TNI / TNI Berangkatkan Kontingen Bisam ke Brunei Darussalam

TNI Berangkatkan Kontingen Bisam ke Brunei Darussalam

TNI Berangkatkan Kontingen Bisam ke Brunei Darussalam
puspen tni
CILANGKAP, oketimes.com- Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Marsdya TNI Agus Supriyatna  melepas keberangkatan Kontingen TNI yang akan mengikuti Lomba Tembak BISAM (Brunei International Skill Arms Meet) ke-11 tahun 2015, di Aula Gatot Subroto Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Senin (12/1/2015). 
 
Dalam lomba tembak Bisam tingkat internasional tahun ini, diikuti oleh 16 negara antara lain  9 negara Asean, Amerika, China, Inggris, Australia, New Zealand, Pakistan dan Oman.  Event dua tahunan ini, Kontingen TNI telah mengukir prestasi yang membanggakan dengan menjadi juara umum sebanyak tiga kali secara berturut-turut yaitu pada tahun 2005, 2008 dan 2012.
 
Dalam amanatnya Kasum TNI mengatakan bahwa, olahraga menembak merupakan salah satu cabang olahraga militer bergengsi, karena prestasi yang diraih menunjukkan kemampuan penguasaan  senjata oleh prajurit  sehingga dapat meningkatkan  gengsi militer negaranya.
 
Lebih lanjut Marsdya Agus Supriyatna menegaskan  bahwa pada beberapa event lomba tembak Nasional maupun Internasional, TNI berhasil meraih  prestasi terbaik yang memberikan kontribusi dalam mengharumkan nama baik bangsa  Indonesia di dunia Internasional. "Bagi setiap prajurit  prestasi yang diraih menjadi kebanggaan tersendiri karena berhasil memenangkan lomba secara sportif  dan menunjukkan profesionalisme  kemiliteran. Namun disisi lain menjadi tantangan untuk dipertahankan pada event lomba berikutnya", ujarnya.
 
"Prestasi tersebut tidak hanya menjadi kebanggaan tetapi menjadi tantangan untuk dipertahankan  dalam lomba tembak Bisam tahun ini. Kontingen USA dan China merupakan peserta baru dalam lomba tembak tahun ini  dan mereka berusaha tampil  yang terbaik, oleh karena itu kita harus berusaha semaksimal mungkin untuk mempertahankan prestasi yang diraih sebelumnya", kata Marsdya TNI Agus Supriyatna.
 
"Kasum TNI yakin dengan upaya persiapan  yang telah dilakukan selama ini  disertai doa yang tulus kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, Kontingen TNI mampu mewujudkan hasil yang maksimal", tutupnya.
 
Pada kejuaraan kali ini, Kontingen TNI mengirimkan 35 personel TNI yang terdiri dari 22 atlet terbaik TNI yang telah lulus seleksi dari berbagai satuan dan 13 personel pendukung. Komandan Kontingen Kolonel Arm Budi Santoso beserta rombongan rencananya akan bertolak menuju Brunei Darussalam pada tanggal 12 Januari 2015.
 
Turut hadir dalam upacara pemberangkatan tersebut antara lain para Asisten Panglima TNI dan beberapa pejabat teras dari ketiga Angkatan, diantaranya Pangkostrad Letjen TNI Mulyono, Pangdam Jaya Mayjen TNI Agus Sutomo, Koorsahli Kasal Laskda TNI Taufiq, Dankormar Mayjen TNI (Mar) A. Farid Washington, Dankorpaskhas Marsda TNI MB. Manurung dan Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Fuad Basya.(rls/puspen-tni)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.