Panglima TNI Apresiasi Prajurit TNI dan AB Negara Sahabat

Panglima TNI Apresiasi Prajurit TNI dan AB Negara Sahabat.

PANGKALAN BUN, oketimes.com- Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko mengucapkan terima kasih serta mengapresiasi atas kerja keras, semangat dan dedikasi para prajurit TNI maupun prajurit Angkatan Bersenjata (AB) negara sahabat yang terlibat dalam pencarian korban pesawat AirAsia QZ-8501 di Pangkalanbun, Kalimantan Tengah, Selasa (6/1/2015).
 
Apresiasi Panglima TNI tersebut disampaikan usai melakukan kunjungan langsung ke lokasi pencarian dan evakuasi korban AirAsia. "Saya menyampaikan ucapan terimakasih dan rasa hormat kepada seluruh prajurit TNI dan Prajurit Angkatan Bersenjata Negara Sahabat yang telah membantu dan kerja keras yang dilakukan dalam  proses pencarian serta evakuasi korban AirAsia," kata Jenderal TNI Moeldoko.
 
Panglima TNI menegaskan bahwa TNI akan berusaha dan bekerja semaksimal mungkin dalam pencarian badan pesawat dan korban AirAsia walaupun dihadapkan dengan berbagai rintangan alam yang luar biasa. Bagi prajurit TNI seluruh rintangan yang dihadapi tersebut tidak menyurutkan semangat dalam pencarian korban. Para prajurit TNI masih bekerja keras, dengan segala resiko yang sudah diperhitungkan dan  resiko yang sangat tinggi.
 
Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan, disisi lain seluruh prajurit TNI di lapangan juga sangat memahami dan merasakan kesedihan yang mendalam dari seluruh keluarga korban. Prajurit TNI juga merasakan keinginan keluarga korban untuk segera menemukan seluruh jenazah yang hingga saat ini belum semua berhasil ditemukan. Untuk itu, guna mengurangi kesedihan dan rasa kehilangan dari keluarga korban, TNI siap membantu seluruh keluarga korban AirAsia QZ-8501 dengan menyediakan sarana transportasi baik berupa pesawat maupun kapal untuk melihat secara langsung kerja keras seluruh tim yang terlibat  di lokasi pencarian.
 
Disamping itu, Jenderal TNI Moeldoko juga mengunjungi KRI Banda Aceh untuk melihat secara langsung proses evakuasi korban  pesawat AirAsia.   Dalam kesempatan ini, Panglima TNI juga menyempatkan diri mengunjungi  kapal USS Sampson milik Amerika Serikat (AS) yang sedang melakukan misi pencarian pesawat AirAsia di perairan Laut Jawa, yang berada di Area IV.
 
Dalam kunjungannya, Jenderal TNI Moeldoko didampingi Wakil Dubes Amerika Serikat menggunakan helikopter Seahawk milik US Navy dan melakukan diskusi dengan Komandan Kapal USS Sampson terkait dengan perkembangan situasi dalam proses pencarian korban dan beberapa hal yang dapat dilakukan kedepan.
 
Rangkaian kunjungan Panglima TNI tersebut didampingi oleh Koorsahli Panglima TNI Mayjen TNI Wisnu Bawatenaya, Asintel Panglima TNI Laksda TNI Amri Husaeni, Aster Panglima TNI Mayjen TNI Ngakan Gede Sugiartha, Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Fuad Basya, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Toto Rinanto Pangarmabar Laksda TNI Widodo dan Pangkoops I TNI AU Marsda TNI Agus Dwi Putranto.(rls/puspen-tni)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait