Tumpang Tindih Kepemilikan, Pengukuran Lahan Sawit Pemda Siak Ricuh

SIAK, oketimes.com- Puluhan Warga Desa Perincit Kecamatan Pusako, kemarin turun ke kebun sawit guna melakukan pengukuran ulang kebun sawit yang telah diserahkan oleh Pemerintah Kabupaten siak sesuai dengan SK Bupati Siak.

Pada pengukuran ulang tersebut sempat terjadi kericuhan sesama  warga kelompok tani sawit. Pasalnya, lahan sawit warga Desa Perincit banyak yang tumpang tindih kepemilikan dan tidak lagi sesuai dengan SK yang diberikan oleh Bupati Kabupaten Siak.

Admin, Salah seorang Ketua Kelompok Tani Sawit Desa Perincit saat di hubungi wartawan mengaku, dari pengkuran lahan sawit tersebut banyak yang tidak ketemu. Lahan sawit warga banyak yang kurang dan tidak sesuai lagi dengan SK yang ada. Tak hanya itu, saat dilakukan pengukuran ulang, banyak yang tumpang tindih.

"Oleh sebab itu, sebelum diberlakukannya akad kredit oleh PT. Persi nantinya, kita minta  masalah lahan ini terlebih dahulu diselesaikan. Jika lahan masyarakat di lapangan tumpang tindih dan tidak sesuai dengan SK, macam mana kami mau membayar akad kredit," ungkap Admin.(man)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :