Kapolda Riau Resmikan Polsek Koto Gasib

SIAK, oketimes.com- Kapolda Riau Brigjen Pol Drs Condro Kirono  beserta rombongan berkunjung ke Kabupaten Siak, Selasa (18/2) kemarin.
Kedatangan orang nomor satu dilingkungan kepolisian daerah Riau ini dalam rangka peresmian kantor Polsek Koto Gasib, Kabupaten Siak.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Siak, seluruh Kapolsek, Bupati Siak Drs Syamsuar, Camat, tokoh masyarakat dan pejabat Desa. Dalam kesempatan tersebut, Kapolda mengatakan, peresmian Polsek ini tidak hanya dilakukan di daerah Siak. Melainkan beberapa Polsek persiapan di daerah lain dan Kota juga segera di resmikan.

Condro Kirono menambahkan, ada beberapa poin penting yang harus diperhatikan kepolisian saat ini. Terutama tentang pelayanan prima kepada masyarakat. Polri adalah milik masyarakat dan saling bersentuhan.

'Kita harapkan polisi dapat memberikan pelayanan yang baik, santun, ramah dan mampu memberikan pendidikan dan pemahaman hukum kepada masyarakat. Responsif terhadap laporan yang diberikan masyarakat agar keamanan terjaga dengan baik,'kata Kapolda.

Bupati Siak Drs H Syamsuar, M.Si dalam sambutannya mengatakan, Polsek Koto Gasib dulunya adalah Sub Sektor yang dibangun pada tahun 2013. Jumlah masyarakat dan luas wilayah akhirnya kantor ini menjadi Polsek Defenitif. Artinya keamanan masyarakat akan lebih terjaga dengan baik.

Kabupaten Siak memiliki 14 Kecamatan. Terdiri dari 122 Desa dan 9 Kelurahan. Meliputi dari berbagi suku bangsa dan agama. Sejauh ini Siak
masih terbilang aman, rukun dan damai.

Tapi yang saat ini menjadi hambatan adalah masalah kabut asap yang masih berada di wilayah Kabupaten Siak.

Pemkab sudah melakukan tindakan pemadaman dengan melakukan kerjasama dengan pihak terkait, termasuk TNI Polri dan petugas pemadam kebakaran. Tapi kita sangat sulit untuk mendapatkan air, serta sulitnya akses untuk masuk ke lokasi kebakaran(Adi)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait