Bupati Rohil Sambangi Rutan Bagan Siapiapi

Bupati Rokan Hilir H Suyatno sambangi Rutas Bagan Siapiapi.

BAGANSIAPIAPI, oketimes.com- Memeperingati hari besar 1 Muharam 1436 hijriah bupati Rokan Hilir H Suyatno beserta jajaran pejabat eselon II dan III menghadiri acara tabligh akbar yang diselenggarakan di Rutan Bagan Siapiapi jalan Dr Pratomo. Hadir ketua DPRD sementara Nasrudin Hasan.

Pada kesempatan tersebut Bupati H Suyatno juga membagikan kain sarung untuk warga binaan lapas cabang Rutan Bagan Siapiapi sebanyak 670 buah sebagaimana yang telah dijanjikannya pada rapat di kantor Bappeda beberapa waktu yang lalu.

Kepala cabang Rutan Bagan Siapiapi Suparman Amd.IP.SH,MH mengucapkan ribuan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Rokan Hilir yang telah mengadakan acara tabligh akbar di Rutan Bagan Siapiapi. Suparman juga menyampaikan beberapa keluhannya terutama dibidang kesehatan. Menurutnya untuk tenaga pelayanan kesehatan di Rutan Bagan Siapiapi masih kurang memadai.

Bupati rokan hilir H Suyatno dalam sambutannya menyatakan, dilaksanakan tabligh akbar ini di dalam Rutan, karena penghuni lapas itu juga manusia yang butuh siraman rohani dan informasi, "Seperti yang kita lihat tadi, saya mendengarkan warga lapas yang membaca Al-Qur'an Dan tilawatil, itu merupakan kader yang sangat luar biasa," ujar bupati Suyatno.

Bupati Rokan Hilir juga meminta kepada Menkumham dan instansi terkait untuk memperhatikan pembinaan di setiap rutan, salah satunya Rutan Bagan Siapiapi, beliau meminta agar cara dan metode pembinaan yang diberikan kepada warga binaan bisa lebih baik lagi kedepannya.

Ditambahkan bupati, secepatnya pembangunan Rumah Tahanan yang baru dibangun, agar para warga binaan tidak lagi berhimpit-himpitan di dalam ruang tahanan. Bupati juga menginstruksikan kepada jajaran pengurus lapas untuk lebih memperhatikan warga binaannya.

Selain acara tabligh akbar, bupati juga menyediakan puluhan pedagang makanan di dalam rutan, dan warga binaan dapat mengambil makanan yang telah disediakan itu secara gratis.(Mhd)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :