Home / Pemerintahan / 116 Jamaah Haji Hari ini Tiba di Rokan Hilir

116 Jamaah Haji Hari ini Tiba di Rokan Hilir

116 Jamaah Haji Hari ini Tiba di Rokan Hilir
BAGANSIAPIAPI, oketimes.com- 117 jamaah haji (JH) asal Kabupaten Rokan Hilir kembali ke tanah air dari 199 JH yang diberangkatkan. Satu jamaah meninggal di tanah suci dan satunya lagi masih dirawat di tanah suci.

Rombongan JH Rohil ini telah selesai melaksanakan serangkaian ibadah haji di Makkah selama lebih kurang 40 hari. Jamaah mendarat di Bandar udara Hang Nadim  pada Minggu (19/10) disambut Bupati Rohil H Suyatno, Ketua DPRD H Nasruddin Hasan dan Sekdakab M Jop Kurniawan.

Senin (20/10) menggunakan pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG 932 JH Rohil diterbangkan dari Batam menuju Pekanbaru untuk kemudia diberangkatkan menggunakan bus menuju Rokan Hilir, sekira pukul 12.45 WIB siang.

Demikian dikatakan Kabag Humas Rohil Hermanto kepada wartawan, Senin (20/10) yang turut bersama rombongan. "Ya, kedatangan seluruh JH ini langsung disambut Bupati dan ketua DPRD serta Sekda, dan keesokan harinya langsung menuju Pekanbaru dan naik bus menuju Rohil," terangnya.

Dikatakannya lagi dalam kesempatan tersebut Bupati Rohil H Suyatno menyampaikan pesan kepada seluruh jamaah agar mendoakan bapak H Annas Maamun tabah dan sabar dalam menjalani permasalahan yang dihadapinya serta diberi kesehatan, karena bagaimanapun juga Bapak Annas adalah pemimpin Rohil yang telah banyak melakukan perubahan dan pembangunan di Rohil.

Selain itu, Bupati juga berpesan kepada JH agar sekembalinya ke kampung halaman dapat memberikan contoh tauladan yang baik di lingkungannya serta memberikan doa agar pembangunan Rohil dapat lebih maju lagi serta terwujudnya masyarakat yang sejahtera.

Sementara, Kakanmenag Rohil Agustiar Menyatakan dari 119 CJH Rohil, yang mendarat di Pekanbaru 116 JH, satu meninggal di tanah suci, satu masih dirawat di tanah suci dan satu lagi tinggal di Batam.

"Yang satu keluarga di Batam, dia memang jamaah kita, dan dia tinggal disana, dan Alhamdullilah semua dalam keadaan selamat sampai ke kampung halaman," katanya.(Mhd/rec)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.