Home / Pemerintahan / FP2R Nilai Pembangunan di Inhu Jalan Ditempat

FP2R Nilai Pembangunan di Inhu Jalan Ditempat

FP2R Nilai Pembangunan di Inhu Jalan Ditempat
ist.net
RENGAT, oketimes.com- LSM Forum Pemantau Pembangunan Riau (FP2R) Kabupaten Indragiri Hulu menilai Pembangunan di Kab. Inhu jalan ditempat, pasalnya banyak pembangunan yang sifatnya hanya merehab dan memperbaiki bangunan yang sudah ada.

Suhandi Ketua LSM FP2R Kab. Inhu Senin (20/10) di Pematang Reba mengatakan bahwa kita menilai perkembangan pembangunan di inhu sangat rendah, banyak bangunan di Inhu sifatnya hanya merehab bangunan yang sudah ada.

Hal ini kita anggap sebagai pemborosan dan tidak ada manfaatnya bagi masyarakat, padahal sebagian besar dari bangunan yang direhab tersebut masih layak pakai, katanya.

Contohnya Gedung Sejuta Sungai dan Gedung Dang Purnama Rengat, kedua Gedung tersebut pada tahun sebelumnya sudah direhab dan diperbaiki, katanya.

"Kalau memang mau direhab kenapa harus diperbaiki pada tahun sebelumnya, itu sama saja dengan pemberosan yang mubazir," ujarnya.

Hal yang sama juga terjadi dibeberapa Dinas dan instansi dijajaran Setdakab. Inhu, dimana gedung-gedung tersebut masih layak untuk digunakan, ujarnya lagi.

Disisi lain masih banyak infrastruktur yang berkaitan langsung dengan masyarakat yang kurang mendapat perhatian, seperti jalan, gedung sekolah yang masih dibutuhkan.

"Banyak daerah yang masih kekurangan gedung sekolah, yang menyebabkan terganggunya proses belajar mengajar", jelasnya.

Untuk itu kita berharap kedepannya hal ini tidak terjadi lagi, sehingga keberadaan sebuah proyek tersebut dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, pungkasnya. (Ali/rec)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.