Polisi Belum Tangkap Oknum RT Pelaku Pemukulan Wartawan Rohil

BAGANSIAPI-API, oketimes.com- Senin (20/10) puluhan wartawan media lokal yang ada di Bagan Siapiapi melakukan aksi solidaritas di Polsek Bangko Bagan Siapiapi, menyusul aksi kekerasan yang dilakukan oknum RT terhadap salah seorang rekan wartawan lokal saat melakukan tugas jurnalistik di Desa Labuhan Tangga Kecil, Sabtu (18/10) kemarin.

Aksi puluhan rekan wartawan ini sebagai bentuk solidaritas untuk memberikan support kepada Dermawan salah seorang wartawan dari media lokal yang menjadi korban pemukulan oleh Saharuddin ketua RT.05 Labuhan Tangga Kecil.

Ketua Forum Wartawan Polres Rohil Eka S Abdillah menyatakan, "aksi ini dilakukan untuk meminta kepada Kapolsek supaya pelaku pemukulan terhadap wartawan itu segera ditahan dan diproses sesuai hukum sebagaimana berlaku di NKRI, dan saya juga berharap kepada rekan-rekan media untuk mengekspose pemberitaan ini, agar semua pihak instansi dan aparat tahu, kita selaku Kuli tinta ini juga bekerja berdasarkan hukum yang berlaku," ujarnya di Polsek Bangko Bagan Siapiapi.

Seperti diberitakan, Sabtu (18/10) lalu Darmawan dipukul dan diancam bunuh oleh salah seorang RT di Labuhan Tangga Kecil kecamatan Bangko. Pemukulan itu dilakukan pelaku terkait pemberitaan yang dibuat oleh Darmawan tentang kinerja Edwar Adi Penghulu Labuhan Tangga Kecil yang disoroti anggota dewan.

Menanggapi pemberitaan tersebut, abang kandung Penghulu tersebut, Saharudin emosi dan langsung memukul Darmawan saat korban diundang penghulu Edwar Adi di salah satu warung kopi di Labuhan Tangga Kecil.

"Pemukulan ini seperti sudah direncanakan, sebab Darmawan diundang menemui penguhulu Edwar ke kantornya. Namun dialihkan ke sebuah warung kopi," ujar Eka.

Setelah aksi penganiayaan tersebut, Darmawan langsung melaporkan penganiayaan yang dialaminya ke Polsek Bangko.

Hingga berita ini diturunkan, Polsek Bangko belum melakukan BAP terhadap pelaku, dan masih berkeliaran bebas, sedangkan Darmawan selaku pelapor, Senin (20/10)  sudah menjalani pemeriksaan di Polsek Bangko. (Mhd/rec)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait