Harapan Riau Terhadap Pemerintahan Jokowi-JK

Plt Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rahman

PEKANBARU, oketimes.com- Seperti yang telah dijadwalkan hari ini Senin (20/10) adalah pelantikan Presiden RI dan Wakil Presiden RI terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Banyak harapan yang digantungkan masyarakat Indonesia kepada pemimpin baru di republik ini, tak terkecuali Provinsi Riau.

Harapan Provinsi Riau ini disampaikan langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rahman secara khusus kepada wartawan. Dikatakannya, pada pemerintahan  Presiden dan Wapres yang baru ini diharapkan bisa memberi perhatian lebih pada Riau khususnya mengenai APBN.

"Karena Riau dengan APBD yang ada tidak cukup untuk membangunkan Riau, padahal Riau tempat investasi nasional dan multinasional," kata Plt Gubri, Minggu (19/10).

Diakui pria yang akrab disapa Andi Rahman itu, terbukti dengan investasi yang masuk dan pertumbuhan penduduk yang cepat, untuk menanggung beban pembangunan terasa tidak seimbang dengan anggaran yang ada.

"Selain itu Riau juga diharapkan sebagai pusat pertumbuhan ekonomi di Sumatera, sudah barang tentu berharap banyak pada pemerintahan Jokowi JK," tuturnya.

Ini sejalan dengan Visi Riau 2020, yakni berhajat menjadi pusat pertumbuhan ekonomi dan kebudayaan Melayu di bentangan Asia Tenggara pada thn 2020. "Tidak lupa saya mengucapkan selamat kepada Jokowi JK. Semoga Indonesia lebih maju sejahtera," sebutnya. (dea)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait