MTQ Meranti ke VI Datangkan Qori Internasional dan Hadad Alwi

SELATPANJANG, oketimes.com- Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke VI tahun 2014 kabupaten Kepulauan Meranti akan digelar mulai 30 Oktober hingga 3 November mendatang. Sebagai tuan rumah Desa Bantar Kecamatan Rangsang Barat.

Panitia pelaksana MTQ ke VI kali ini akan menghadirkan Qori Tingkat Internasional H Mukmin Ainul Mubarak dan akan dimeriahkan dengan penampilan Haddad Alwi.

H Mukmin Ainul Mubarak adalah qori terbaik pada MTQ International ke 50 di Malaysia pada tahun 2008, dan tahun 2009 tatkala di Iran dia dinobatkan sebagai Qori Terbaik Internasional. H Mukmin Ainul Mubarak berasal dari kota santri  Tasikmalaya Jawa Barat.

Kabag Kesra Setdakab Kepulauan Meranti, Ahmad Yani selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan, kehadiran dua undangan tersebut selain menyemarakkan kegiatan dan menghibur masyarakat dengan nada-nada islami juga memotivasi minat membaca alquran di tengah tengah masyarakat dengan mendatangkan qori internasional.

"Tujuan dari pelaksanaan MTQ ini adalah untuk mensyiarkan Islam ke masyarakat, meningkatkan pengamalan minat baca masyarakat terhadap Alquran, dan untuk merajut silaturrahim antar masyarakat dari seluruh kecamatan," katanya Senin (13/10).

Dikatakan dia, karena padatnya jadwal beliau, maka panitia minimal sudah mengundangnya 5 bulan sebelum acara, "Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Meranti, sebab beliau berkenan hadir di acara MTQ  ini, tandasnya.(aim)

Tags :berita
Komentar Via Facebook :