2498 CPNS Lulus ADM, BKD Rohil Tempel Pengumuman di Dua Tempat

BAGANSIAPIAPI, oketimes.com– Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Rokan Hilir, Senin sore (13/10) mengumumkan CPNS yang lulus Administrasi, pengumuman itu di tempel di dua tempat, yakni di kantor BKD Rohil di jalan perwira dan di Gedung Serbaguna di jalan utama Bagan Siapiapi. Selain itu, BKD juga mengumumkan melalui Website Pemkab Rohil.

Demikian dikatakan kepala BKD Rohil, Roy Azlan kepada awak media, Senin (13/10). Dijelaskan Roy, dari 3689 pelamar yang mengantarkan Berkas melalui PT POS Indonesia hanya 2498 yang dinyatakan lulus secara Administrasi.

"Bagi peserta yang telah lulus Administrasi diminta untuk mengambil nomor ujian peserta pada tanggal 21 hingga 23 Oktober mendatang dikantor BKD Rohil di waktu jam kerja. kebanyakan yang mengikuti CPNS tahun ini dari jenjang pendidikan SMU," katanya.

Dijelaskan Roy, banyaknya pelamar yang tidak lulus Administrasi ini disebabkan kesalahan e-KTP, tidak ada surat keterangan dari disdukcapil Rohil, batas Umur sudah lewat dan kesalahan-kesalahan lainnya.

"Jadi kita minta kepada peserta yang telah lulus Administrasi ini mulai dari sekarang untuk mempersiapkan diri, karena pelaksanaan ujian nanti dilaksanakan di Pekanbaru," pungkas Roy.

Dijelaskan Roy, sistem ujian ini memakai sistem Computer Assited Test (CAT), maka ujian akan dilaksanakan di Badan Kepegawai Nasional (BKN) Regional XII  yang terletak di jalan Hangtuah Pekanbaru. mengenai jadwal pelaksanaan ujian nya akan diberikan setelah mendapat arahan dari BKN Regional XII.

"Karena yang melaksanakan ujian di BKN itu hampir seluruh kabupaten/kota di Riau, makanya pihak BKN harus menyesuaikan jadwalnya. Mudah-mudahan dalam minggu ini sudah dapat jawaban dari BKN," ujar Roy.

Kelulusan Administrasi ini adalah putra-putri Rohil, karena persyaratan untuk mengikuti CPNS harus memakai e-KTP daerah, mungkin ada kabupaten di luar dari Rohil yang ikut CPNS di Rohil, namun begitu harus membuat surat pindah dari Disdukcapil setempat. "Dan itu sah-sah saja, karena yang bersangkutan sudah tinggal di Rohil," tukasnya.(Mhd)



Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait