La Furia Roja Berpesta di Luksemburg

Costa (kiri) dan Alcacer (kanan) turut sumbang gol saat timnya berpesta di Luksemburg

LUKSEMBURG – Tim nasional Spanyol tanpa kesulitan melakoni laga kedua Grup C kualifikasi Euro 2015 karena menang 4-0 atas Luksemburg, Minggu (13/10/2014) dini hari WIB. Adalah David Silva, Paco Alcacer, Diego Costa, dan Juan Bernat yang menjadi aktor utama pesta empat gol tanpa balas La Furia Roja.

Atas hasil ini, sang juara bertahap naik ke peringkat dua dengan koleksi enam poin, tepat berada di bawah Slovakia dengan selisih tiga angka. Sedangkan Luksemburg semakin terjerembab di dasar klasemen.

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama

Berstatus sebagai tim tamu tak membuat Spanyol kehilangan sedikit pun dari kekuatannya. Sepuluh menit babak pertama berlalu Diego Costa sudah melakukan dua percobaan.

Melakukan kerja sama apik dengan Alcacer, Andres Iniesta langsung melepaskan tembakan first time. Namun, bola masih melambung di atas mistar.

Costa kembali mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol. Bomber Chelsea itu melepaskan tembakan yang masih jauh dari sasaran. Ia terlihat tampak frustrasi karena berkali-kali gagal mengeksekusi peluang dengan sempurna.

Akhirnya, gol yang ditunggu Spanyol pun datang. Setelah sedikit mengontrol bola, Silva menembak bola dengan keras dari jarak jauh yang merobek jala Jonathan Joubert. Skor 1-0 berubah sejak menit ke-27.

Spanyol kembali mendapat kesempatan lewat usaha Alcacer. Menerima umpan Costa, pemain Valencia ini menahan bola dengan dadanya dan langsung menendang bola. Sayangnya, masih menyamping dari gawang Luksemburg.

Pasukan Vicente del Bosque itu menambah keunggulan tiga menit jelang turun minum. Ya, Alcacer mengubah skor menjadi 2-0 dengan tembakan first time yang diarahkan ke tiang jauh gawang Joubert.

Babak Kedua

Tak ubahnya babak pertama, Spanyol masih mendominasi jalannya pertandingan di awal-awal babak kedua. Iniesta menembak bola dari luar kotak penalti, tapi arah bola belum tepat ke sasaran.

Luksemburg memasang dua striker, penyerang David Turpel dimasukkan untuk mengganti Martins Pereira. Adapun Spanyol belum terlihat tanda-tanda puas meski sudah unggul 2-0.

Costa akhirnya memuaskan rasa penasarannya membobol gawang Luksemburg. Ya, pada menit ke-69, eks striker Atletico Madrid itu meneruskan bola usai terjadi kemelut hasil tendangan pojok. Spanyol unggul 3-0.

Dari sisi kiri, Bensi menyisir dan berhasil melewati Dani Carvajal. Ia pun menembak bola dari sudut sempit yang mampu ditepis dengan baik oleh David De Gea.

Catatan gol Costa terhenti di angka satu usai ditarik keluar digantikan oleh pemain muda Valencia, Rodrigo. Adapun untuk Rodrigo, ini adalah debutnya di tim senior.

Pemain yang baru masuk Juan Bernat melengkapi pesta gol Spanyol berkat golnya di menit ke-88. Winger asal Bayern Munich ini meneruskan umpan dari Rodrigo, dan dengan mudah menjebol gawang Joubert.

Susunan Pemain

Luksemburg: Joubert; Jans, Chanot, Gerson, Philipps, Janisch; Holter, Mutsch/Deville, Da Mota/Ben Payal, Martins Pereira/David Turpel; Bensi.

Spanyol: De Gea; Carvajal, Bartra, Pique, Alba; Koke, Busquets, Iniesta/Juan Bernat; Silva/Pedro, Alcacer, Costa/Rodrigo. (fmh/okezone)

Tags :berita
Komentar Via Facebook :