SK Pimpinan DPRD Siak Belum Turun, Pengesahan APBD 2015 Terancam Mundur

Wakil Ketua Sementara DPRD Siak, Sutarno, SH

SIAK, oketimescom- Apabila Surat Keputusan (SK) pimpinan DPRD Kabupaten Siak, tidak juga turun dalam waktu dekat ini, maka pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Siak tahun 2015 bisa saja tidak dapat dilaksanakan sesuai jadwal, karena SK tersebut sangat berpengaruh sekali terhadap kinerja Dewan. Akibatnya nanti, APBD Kabupaten Siak tahun 2015 terancam disahkan pada Januari 2015 mendatang.

"Kami tidak mau karena keterlambatan pengesahan APBD dana insentif 21 milyar melayang begitu saja." Demikian dikatakan Wakil Ketua sementara DPRD Siak, Sutarno, SH.

Menurut Sutarno, bila SK pimpinan DPRD Kabupaten Siak tidak juga turun dalam waktu dekat ini, akan mengganggu dan berdampak sekali kepada kinerja Dewan, sehingga apa yang ingin dilakukan oleh Dewan tidak bisa terakomodir, seperti membuat alat kelengkapan dewan. "Tanpa SK pimpinan apa yang ingin diperbuat tidak bisa lakukan oleh Dewan, inilah pentingnya SK tersebut, SK memiliki kekuatan hukum yang tetap," jelasnya.

Saat ini lanjut Sutarno, banyak sekali alat kelengkapan Dewan yang belum kami buat dan kami tetapkan seperti penyiapan dan penetapan ketua komisi, Badan Musyawarah, serta Badan Kehormatan Dewan (BK), hal ini tentu harus dibicarakan pada tingkat Fraksi dan Komisi, sementara tahun 2014 ini hanya tinggal dua atau tiga bulan lagi saja, ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh H Syahrul, SIP,MSi, menurutnya kita ingin sekali SK pimpinan Dewan Siak ini cepat diterbitkan sehingga Dewan dapat bekerja dengan baik.

"Memang kemarin SK ini sudah sampai ke Dewan, tapi di tarik lagi oleh pihak terkait, sebab dalam SK tersebut ada kesalahan teknis yang menuliskan Plt Gubernur dan Wakil Gubernur, atas kekeliruan ini ditarik kembali. Sampai kini Dewan masih menunggu SK pimpinan tersebut," ujar Syahrul.(adi)

Tags :berita
Komentar Via Facebook :