PAN Rohil Dukung "Sudin" di Pilkada Serentak 2020

Pasangan Suyatno-Jamiluddin (Sudin) Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Pilkada Rokan Hilir saat menghadiri Rapat Pleno Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Rokan Hilir yang digelar di Aula Hotel Lion, Jalan Mawar, Kota Bagansiapi-api pada Sabtu, 6 Juni 2020.

Bagansiapi-api, Oketimes.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), dukung pasangan Suyatno-Jamiluddin (Sudin) sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) pilkada serentak tahun ini.

Penetapan tersebut, berdasarkan Rapat Pleno yang digelar di Aula Hotel Lion, Jalan Mawar, Kota Bagansiapi-api pada Sabtu, 6 Juni 2020 yang dihadiri seluruh pengurus inti partai, para ketua PAC itu dipimpin tim Pilkada DPW PAN Riau yang dipimpin H. Mustafa Kamal selaku Ketua Sidang dan H. Martius Busti selaku Sekretaris sidang.

Atas dukungan tersebut, Suyatno mengucapkan terima kasih kepada Partai Politik (Parpol) yang sudah memberikan dukungan penuh atas pasangannya yang baru kali pertama dilakukan partai tersebut. "PAN yang dukung kami, partai lain belum ada. Koalisi PDIP dan PAN 11 kursi target menang," ujar Suyatno Sabtu sore.

Selain itu, Suyatno sekaligus calon incumben itu menegaskan, dirinya diusung oleh partai besutan Zulkifli Hasan itu tanpa mahar, demi meraih kursi terbanyak dalam Pilkada serentak tahun ini.

"Yang jelas kami berterima kasih lagi atas dukungan ini. Mari sama-sama kita raih kemenangan. Dengan kemenangan, kita bisa membawa Rohil kedepannya lebih maju dan berkembang pesat," katanya.

Sementara itu, Amansyah, Ketua DPD PAN Rohil, yang sebelumnya menyatakan maju pada Pilkada Rohil menegaskan, PAN mendukung Suyatno-Jamiluddin, karena sudah teruji dan terbukti. Menurutnya, menjadi pemimpin  itu tidak boleh hanya sekedar coba-coba, harus bersungguh-sungguh.

"Selain itu, dari sekian banyak yang mendaftar ke PAN kemarin, tidak ada satu pun yang sudah memiliki pasangan, termasuk saya. Sementara syarat dari DPP harus sudah ada pasangan, maka dari itu Pleno yang sudah memenuhi kuorum menetapkan mendukung Suyatno-Jamiluddin," pungkasnya.***


Reporter   : Jhonari   / Editor   : Cardova

 

Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait