Didampingi Wakil Ketua DPRD, Hamulian Serahkan Alat Penanggulangan Covid-19

Tokoh Pengusaha Rohul, H Hamulian SP, kembali menyalurkan bantuan alat penanggulangan wabah Covid-19 berupa masker untuk posko Covid-19 pertama perbatasan Kecamatan Ujung Batu-Rokan IV Koto tepatnya di Desa Lubuk Bendahara, Selasa (12/5/2020) petang.

Pasir Pengaraian, Oketimes.com - Tokoh Pengusaha Rohul, H Hamulian SP, kembali menyalurkan bantuan alat penanggulangan wabah Covid-19 berupa masker untuk posko Covid-19 pertama perbatasan Kecamatan Ujung Batu-Rokan IV Koto tepatnya di Desa Lubuk Bendahara, Selasa (12/5/2020) petang.

Hamulian yang pada saat itu didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hulu, Nono Patria Pratama SE, juga menyambangi UPTD Puskesmas Ujung Batu.

Disana dirinya juga menyerahkan langsung masker, hand sanitizer, serta alat pelindung diri (APD) kepada Kepala Puskesmas, Rina Kurnianingtyas.

Kepada wartawan, H Hamulian menjelaskan, bahwa bantuan sosial dari dirinya niat murni untuk meringankan beban masyarakat, serta petugas yang berjaga di garda terdepan menanggulangi pandemi Covid-19.

Selama perjalanan menyebarkan bantuan ke desa-desa, H Hamulian banyak melihat kondisi perekonomian masyarakat sangat memprihatinkan disebabkan dampak musibah Covid-19 yang melanda dunia sekarang ini.

"Seperti yang telah kami terima data dari masjid dan RT di salah satu desa di Kecamatan Rambah Hilir. Jumlah penerima bantuan sembako tahun ini naik signifikan dibanding tahun lalu, ini menandakan bahwa perekonomian masyarakat kita saat ini terpuruk dihantam musibah Covid-19, terutama pedagang kecil, transportasi becak dan angkutan penumpang" jelas H Hamulian.

Dia memiliki tekad, hingga akhir Ramadhan ini akan menuntaskan penyaluran bantuan baik alat penangulangan Covid-19 kepada petugas kesehatan, penjaga pos perbatasan. Atau pun bantuan sembako kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan di 16 kecamatan.

"Kami targetkan 15 ribu paket sembako yang telah disiapkan tuntas disebarkan ke desa-desa yang tersebar di 16 kecamatan. Untuk sekarang, separuhnya sudah tuntas disampaikan kepada warga kita yang membutuhkan," sebutnya.

Lebih jauh, dirinya menghimbau kepada seluruh warga agar tetap mematuhi aturan protokol kesehatan dari pemerintah. Dan dia juga meminta bantuan pemerintah jangan hanya dianggarkan, tapi harus benar-benar turun ke masyarakat.

Sementara Wakil Ketua DPRD Rohul Nono Patria Pratama SE, mengaku sebelumnya sudah beberapa kali memantau posko Covid-19 di perbatasan Kecamatan Ujung Batu-Rokan IV Koto yang aksesnya tembus ke ibukota Kecamatan Rokan IV Koto, dan tembus ke Kabupaten Pasaman (Sumbar).

"Disana, kami melihat para petugas sigap sudah sesuai SOP, Sosial Distancing dan Fisikal Distancing dilaksanakan, juga para petugas aktif berjaga 24 jam menjaga posko," jelas Nono yang juga sebagai Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Rohul.

Ketua DPK Kosgoro 1957 Provinsi Riau sangat menyayangkan hingga kini posko yang ada di sana belum sama sekali dibantu dari dana APBD Kabupaten Rohul, melainkan mengandalkan swadaya desa, begitu juga sumber daya manusianya.

"Nah, kondisi ini yang menjadi perhatian kami untuk menyalurkan bantuan. Kami tadi sudah menyerahkan masker kepada petugas posko, karena warga yang lalu-lalang wajib menggunakan masker. Kepada petugas yang berjaga di jalan raya kita berikan juga bantuan lampu lalin," pungkasnya.***


Pewarta   : Faisal   / Editor  : Cardova

 

Tags :berita
Komentar Via Facebook :