Kontak Fisik dengan Terduga Positif Covid-19 Saat Bagi-bagi Takjil, 140 Orang Jalani Rapid Test di RSUD Bengkalis

Terduga Covid-19 bersama ibu-ibu PKK saat melakukan pembagian takjil untuk masyarakat di depan Kantor Camat Bengkalis pada Jumat 1 Mei 2020 sore kemarin.

Bengkalis, Oketimes.com - Sempat kontak fisik dengan terduga positif covid-19 saat pembagian takjil untuk buka puasa dengan rombongan PKK bersama dr Atika Nur pada Jumat 1 Mei 2020 kemarin.

Sebanyak 140 orang tenaga medis dan masyarakat, telah menjalani Rapid Test di RSUD Bengkalis Jalan Kelapapati Tengah Desa Kelapapati Kecamatan Bengkalis, Sabtu 2 Mei 2020.

Dari hasil pemeriksaan rapid test tersebut, dikabarkan dua orang warga yang sempat kontak langsung dengan terduga Covid-19 saat pembagian takjil untuk buka puasa bersama ibu-ibu PKK di depan Kantor Camat Bengkalis, dinyatakan positif covid-19.

"Ya benar, ada dua orang warga positif covid-19 dari hasil Rapid Test hari ini. Keduanya mungkin sempat kontak langsung dengan terduga positif Covid-19 saat menggelar bagi-bagi takjil tersebut pada Jumat (1/5/2020) kemarin," kata Wadir Pelayanan RSUD Bengkalis Rita Puspita kepada wartawan Sabtu 2 Mei 2020 di Bengkalis.

Menurut Rita dari hasil rapid test yang dilakukan, 2 orang penerima takjil dari PKK bersama terduga positf covid-19, dinyatakan positif dan selanjutnya pihaknya melakukan karantina 14 hari di ruang isolasi Puskesmas Meskom Kecamatan Bengkalis.

Adapun kedua warga yang dinyatakan positif Covid-19 itu, diketahui berinisial H (21) warga Desa Senggoro Kec. Bengkalis asal Rupat Rampang dan RA (20) warga Desa Sungai Alam Bengkalis asal Batang Duku Pakning.

Pantauan, tepat sekira pukul 16.00 WIB, kegiatan pengecekan kesehatan dengan menggunakan Rapid Test di RSUD Bengkalis, tuntas dilakukan oleh tim medis. Sedangkan dua terduga yang dinyatakan positif covid-19 tersebut, langsung digotong ke ruang isolasi di Puskesmas Meskom Kecamatan Bengkalis.***


Reporter   : Putra Tanjung   / Editor : Cardova

Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait