Update Covid-19 Riau Hari Ini, Positif Bertambah Satu dan Sembuh 1 Orang

Juru Bicara Tim Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr Yopi saat menggelar konferensi pers pada Selasa (28/04/2020) di Gedung Daerah Riau Balai Pauh Janggi Jalan Diponegoro Pekanbaru.

Pekanbaru, Oketimes.com - Juru Bicara Tim Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr Yopi kembali menyampaikan ada penambahan satu pasien positif Corona dan satu pasien telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

"Update kasus positif Covid 19 hingga kini ada penambahan 1 Pasien positif, sehingga total positif  terakumulasi di Provinsi Riau sebanyak 40 kasus," kata dr Yopi dalam konferensi persnya pada Selasa (28/04/2020) di Gedung Daerah Riau Balai Pauh Janggi Jalan Diponegoro Pekanbaru.

Diterangkan dr Yopi, pasien ke 40 berinisial S (31) berasal dari Dumai. Pasien tersebut dinyatakan positif, setelah keluar hasil swabnya dari Laboratorium Biomolekuler Arifin Achmad.

Sedangkan untuk pasien yang dinyatakan sembuh berinisial I (16) berasal dari Pelalawan. Ia tertular dari keluarganya yang ada riwayat bepergian dari daerah terjangkit virus corona.

Ditambahkan dr Yopi, data hingga hari ini, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Provinsi Riau, sebanyak 251 yang masih dirawat, sedangkan jumlah total PDP yang meninggal dunia sebanyak 75 orang.

"Untuk pasien PDP yang meninggal dunia, 4 orang dinyatakan positif Covid-19 dan 41 orang dinyatakan negatif, sedangkan selebihnya kita masih menunggu hasil swabnya," terang dr Yopi.

Meski begitu, dr Yopi menghimbau agar masyarakat untuk tetap berada di rumah, jika mengharuskan keluar rumah untuk tetap melakukan physical distance atau penganturan jarak fisik serta wajib menggunakan masker, dan tetap mencuci tangan.***


Reporter   : Richarde   / Editor  : Cardova

Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait