Home / Serba Serbi / Peringati Hari Sampah Nasional, Satgas 754 Bangun Rasa Cinta Lingkungan Masyarakat

Peringati Hari Sampah Nasional, Satgas 754 Bangun Rasa Cinta Lingkungan Masyarakat

Peringati Hari Sampah Nasional, Satgas 754 Bangun Rasa Cinta Lingkungan Masyarakat
Papen Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad, Letda Inf Rochmadian Perwira Putra
Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) 754/ENK/20/3 Kostrad membangun rasa cinta akan kebersihan kepada masyarakat Kampung Trimuris, Distrik Mamberamo Hilir, Kabupaten Mamberamo Raya, Papua, Sabtu (22/02/2020).

Memberamo Raya, Oketimes.com - Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) 754/ENK/20/3 Kostrad membangun rasa cinta akan kebersihan kepada masyarakat Kampung Trimuris, Distrik Mamberamo Hilir, Kabupaten Mamberamo Raya, Papua, Sabtu (22/02/2020).

Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh komponen masyarakat dan juga anak-anak sekolah yang ada di Kampung Trimuris ini, bersama-sama melaksanakan kegiatan pembersihan di beberapa tempat fasilitas umum masyarakat.

Sasarannya adalah sampah-sampah atau pun hal-hal yang dapat merusak keindahan lingkungan sekitar. Berbekal dengan alat sederhana dan seadanya tak menjadi halangan dan pematah semangat untuk melakukan kegiatan yang dapat menciptakan kebersihan lingkungan disekitaran kampung dan fasilitas umum tersebut.

Selain itu, ini merupakan upaya dari satgas yang di pimpin oleh Letkol Inf Dodi Nur Hidayat selaku Dansatgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap kebersihan lingkungan sekitar kepada masyarakat.

Letkol Inf Dody Nur Hidayat mengatakan dalam rilis tertulisnya di Mimika satgas akan selalu senantiasa mengajak kebaikan kepada masyarakat selain peduli akan pendidikan dan juga kesehatan. "Kami juga mengajak masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan sekitar kita," ujarnya.

Anabel (14 th) salah satu masyarakat menyampaikan mengucapkan terima kasih kepada personel TNI sudah mengajak masyarakat setempat untuk membersihkan lingkungan sekitar tempat belajar bermain dan sekitar tempat tinggal mereka.***
 

Autentikasi : Papen Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad, Letda Inf Rochmadian Perwira Putra

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.