Home / Pemerintahan / Gubri Ingin Balai Jalan Nasional Riau Segera Terbentuk Tahun Ini

Gubri Ingin Balai Jalan Nasional Riau Segera Terbentuk Tahun Ini

Gubri Ingin Balai Jalan Nasional Riau Segera Terbentuk Tahun Ini
Humas Setdaprov Riau For oketimes.com
Gubri Syamsuar saat menyampaikan kata sambutan dalam Pertemuan Gubernur Riau dan Forkopimda dengan Tim Komisi V DPR RI dalam rangka pembahasan tentang infrastruktur dan transportasi di Provinsi Riau, digelar di Ruang Melati Kantor Gubernur Riau, Kamis (13/02/2020).

Pekanbaru, Oketimes.com - Ketua Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), melalui Anggota Komisi V DPR RI Dapil Riau, Syahrul mengatakan tahun ini balai jalan di provinsi Riau akan terwujud.

Hal itu diungkapkannya dalam acara Pertemuan Gubernur Riau dan Forkopimda Riau dengan Tim Komisi V DPR RI dalam rangka pembahasan tentang infrastruktur dan transportasi di Provinsi Riau, digelar di Ruang Melati Kantor Gubernur Riau, Kamis (13/02/2020).

"Insya Allah ditahun ini balai jalan di Provinsi Riau akan terwujud," jelas Syaharul.

Dia menilai, dengan adanya balai jalan di Riau, jalan nasional pun juga akan baik.

Sementara itu, Gubernur Riau H Syamsuar, menyinggung balai jalan yang dimiliki provinsi tetangga (Sumut). Menurutnya, bagaimana jalan nasional akan baik, balai jalan saja Riau tidak punya.

"Kami melihat teman-teman tetangga sudah ada balai jalan di wilayahnya sendiri. Sedangkan kami sekaran berada dibawah medan. Padahal begitu panjang jalan yang ada di Provinsi Riau yang akan diurus," sindirnya.

Melihat belum adanya balai jalan ini, Gubri mengatakan kedepan akan ada jalan tol dari Pekanbaru ke Dumai yang ditargetkan tahun ini selesai. Dan juga sudah mulai dilaksanakan jalan tol menuju Sumatera Barat (Sumbar).

Dengan itu, ia berharap, adanya keberadaan balai jalan di wilayah Provinsi Riau akan sangat membantu sekali. Selanjutnya, Gubri melihat persoalan yang selalu terjadi di Riau adalan infrastruktur. Karena menurutnya, jika jalan bagus pasti ekonomi juga bagus.

"Apalagi Riau termasuk penyumbang ekspor terbesar di Indobesia, sebab Riau dikenal penghasil minyak dan gas serta sawit," pungkasnya.

Oleh karenanya, ia berharap Tim Komisi V DPR RI yang hadir nantinya bisa mendukung dan membantu untuk penyelesaian persoal yang ada di Riau.

"Semoga Tim Komisi V bisa membantu sehingga nanti dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi di Riau dimasa yang akan datang," tutupnya.***

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.