Panen Nenas Bantuan Baznas Siak, Asisten I: Ini bisa jadi contoh

Panen perdana dihadiri langsung oleh Asisten I Sekda Kabupaten Siak Drs Budi Yuwono, Ketua Baznas Siak H Abd Rasyid S Pua Upa, MEd dan Komisioner Baznas, Selasa (12/2/2020) di Kampung Tanjung Pal Kecamatan Sungai Apit.

Siak, Oketimes.com - Program bantuan produktif Baznas Kabupaten Siak, untuk mustahik sekaligus pendakwah di Kampung Tanjung Pal, Kecamatan Sungai Apit, dibagikan pada Selasa (11/02/2020).

Bantuan berupa pembelian lahan seluas dua hektar dan modal usaha tanam nenas itu, diberikan sejak sembilan bulan lalu dan kini sudah memetik hasilnya dalam panen perdananya di Kampung Pal.

Panen perdana nenas bantuan Bazanas itu, dihadiri langsung oleh Asisten I Sekda Kabupaten Siak Drs. Budi Yuwono, Ketua Baznas Siak H Abd Rasyid S Pua Upa, MEd dan Komisioner Baznas.

Asisten I Setdakab Siak merasa bangga dan senang dengan adanya program zakat produktif Baznas Kabupaten itu, yang sudah diberikan kepada para mustahik serta telah berhasil memanen hasil tanam nenasnya.

"Kami melihat nenas yang di panen cukup bagus dan per hektar sudah menghasilkan 20 ribu buah nenas kalau dua hektar sekitar 40 ribu buah, jika harganya Rp3000 saja per buah, tentunya sudah memberikan hasil yang lumayan dan bisa membantu mustahik," ujarnya.

Dia juga mengatakan bisa menjadi contoh bagi kampung yang lain di kabupaten siak, karena sangat membantu masyarakat yang kurang mampu. (man)

Tags :berita
Komentar Via Facebook :