Home / Serba Serbi / Personel Pamtas Yonif 411 Kostrad Karya Bakti di Pura Widya Natha Merauke

Personel Pamtas Yonif 411 Kostrad Karya Bakti di Pura Widya Natha Merauke

Personel Pamtas Yonif 411 Kostrad Karya Bakti di Pura Widya Natha Merauke
Pasi Intel Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad, Lettu Inf Asep Saepudin, S.T. Han.
Dalam rangka menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan, personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad, Pos Kotis melaksanakan kegiatan karya bakti pembuatan pagar dan pembersihan di Pura Widya Natha, Kampung Sipias, Distrik Eligobel, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, Senin (10/2/2020).

Merauke, Oketimes.com - Dalam rangka menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan, personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad, Pos Kotis melaksanakan kegiatan karya bakti pembuatan pagar dan pembersihan di Pura Widya Natha, Kampung Sipias, Distrik Eligobel, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, Senin (10/2/2020).

Pasi Ops Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Lettu Inf Kerti Dharma Sugita, S.T.Han., yang berada dilokasi mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan selain dalam rangka menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan, juga untuk membantu warga perbatasan yang beragama Hindu guna memperindah dan membersihkan tempat peribadatan.

"Saya dan 10 anggota Pos Kotis selama tiga hari terakhir ini, bersama dengan masyarakat melaksanakan karya bhakti pembuatan pagar dan pembersihan di sekeliling Pura Widya Natha, untuk membantu kelancaran prosesi ibadah yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 Februari 2020 nanti," ucapnya.

Sementara Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han. mengapresiasi kegiatan anggotanya yang sigap dan peduli terhadap lingkungan terutama terhadap rumah ibadah khususnya Pura Widya Natha menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan.

"Saya berterima kasih kepada anggota yang tidak mengenal lelah membantu masyarakat di daerah binaan dalam menyelesaikan permasalahan, wujud sederhana kepedulian TNI yang bertugas di perbatasan ini semata-mata bertujuan semakin mempererat tali silaturahmi dengan warga," ujarnya.
Dansatgas juga mengatakan bahwa melalui kegiatan-kegiatan teritorial yang secara rutin dilaksanakan oleh Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad disekitar pos wilayah binaannya masing-masing adalah untuk mengkokohkan Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Muting, I Nengah Sudana menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad, Pos Kotis yang telah membantu membuat pagar dan pembersihan di Pura Widya Natha.

"Mewakili umat Hindu yang ada di wilayah perbatasan RI-PNG khususnya di Distrik Eligobel, Distrik Sota dan Distrik Ulilin mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak-bapak TNI yang tidak mengenal lelah membantu kami semua," ungkapnya.***
 

Autentikasi : Pasi Intel Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad, Lettu Inf Asep Saepudin, S.T. Han.

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.