Home / Sosial / Musyawarah Tokoh Agama dan Adat Nasrani Pulau Rakyat Audiensi dengan Bupati Asahan

Musyawarah Tokoh Agama dan Adat Nasrani Pulau Rakyat Audiensi dengan Bupati Asahan

Musyawarah Tokoh Agama dan Adat Nasrani Pulau Rakyat Audiensi dengan Bupati Asahan
Suyatno
Tokoh Agama dan Tokoh adat Nasrani Kecamatan Pulau Rakyat beraudiensi dengan Bupati Asahan H Surya BSc, Kamis (06/02/2020).

Kisaran, oketimes.com - Tokoh Agama dan Tokoh adat Nasrani Kecamatan Pulau Rakyat beraudiensi dengan Bupati Asahan H Surya BSc, Kamis (06/02/2020).

Turut hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan di ruang kerja Bupati tersebut, Asisten Ekonomi Pembangunan Drs Bambang HS, Plt Kaban Kesbang Pol, Kadis Kominfo H Rahmat Hidayat Siregar S.Sos MSi, Dr Lincon Lumban Tobing dan rombongan.

Dr Lincon Lumban Tobing mewakili Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Nasrani Kecamatan Pulau Rakyat, menyampaikan maksud dan tujuan melakukan audiensi dengan Bupati, untuk menyampaikan kondisi tanah pekuburan Nasrani yang ada di Kecamatan Pulau Rakyat.

Pemakaman itu, tepatnya berada di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Sungai Piring – Sibayak dan di Desa Rahuning II dusun III, yang kondisinya kini sudah padat, khususnya berlokasi di Dusun III yang letaknya berada di pinggiran Sungai Asahan yang sudah longsor.

Lebih lanjut, Lincon menyampaikan harapannya mewakili Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Pulau Rakyat, agar Pemerintah Kabupaten Asahan, melalui Bupati, dapat mencari solusi penanganan kondisi Pekuburan di Kecamatan Pulau Rakyat dan sekitarnya.

Menyahuti permohonan dan harapan Dr Lincon mewakili Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Nasrani Kecamatan Pulau Rakyat itu, Bupati mengatakan akan segera melakukan koordinasi melalu Camat Pulau Rakyat dengan Pihak PT Lonsum Perkebunan Gunung Melayu, karena lokasi pekuburan dimaksud berbatasan dengan PT Lonsum, agar harapan masyarakat dapat segera mendapat solusi terbaik.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan, agar mencari alternatif lain dengan pengadaan lahan baru yang dimungkinkan untuk dijadikan lokasi Pekuburan bagi umat Nasrani di Kecamatan Pulau Rakyat dan sekitarnya.

Menurut Bupati, sebelum hal itu dilakukan, semestinya terlebih dahulu harus ada kesepakatan antara Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Nasrani yang ada di Kecamatan Pulau Rakyat dan sekitarnya, agar proses pengadaan lahan pekuburan dapat segera direalisasikan serta memenuhi aturan yang berlaku.

"Semoga apa yang menjadi harapan Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat yang hadir hari ini, segera mendapat jalan terbaik demi kepentingan masyarakat secara umum, utamanya warga Nasrani di Kecamatan Pulau Rakyat dan sekitarnya," tegas Bupati.***


Reporter  : Suyatno
Editor       : Cardova

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.