Komisi I Desak Gubri Lantik Pejabat Eselon Pemprov Riau

ILustrasi

Pekanbaru, oketimes.com - Komisi I DPRD Riau minta dan mendesak Gubernur Riau, Syamsuar, untuk segera melakukan Mutasi terhadap pejabat Eselon II setingkat Kepala Dinas atau Badan mengisi SOTK (Struktur Organisasi Tatalaksana Kerja) baru.

Hal dilakukan, guna mengingat kini sudah masuk bulan kedua. Sementara Pejabat yang ada sekarang dipandang 'ragu-ragu' dalam bekerja, karena apakah masih terpakai lagi atau tidak. Apa lagi saat ini, banyak pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau berstatus Plt (Pelaksana tugas).

"Kami minta pak Gubernur untuk segera mutasi pejabat eselon II isi SOTK baru. Kami juga memahami mungkin masih dalam administrasi Asesmen atau belum dapat izin dari KSN. Tapi ini harus dikejar, apa masalahnya lagi, sehingga bisa cepat Mutasi ini," kata Ketua Komisi I DPRD Riau, Ade Agus Hartanti pada awak medi Rabu (05/02/2020) di Pekanbaru.

Politisi PKB juga mengatakan melambatnya Mutasi tersebut, dikhawatirkan berdampak pada realisasi kegiatan yang akan dilakukan. Karena waktu terus berjalan, sementara pejabat masih dalam 'keraguan' bekerja, karena belum ada kepastian masih dipakai atau tidak.

"Kami takutnya, APBD sudahlah kecil, realisasinya juga kecil. Sehingga masyarakat, tidak bisa menikmati kue pembangunan yang sudah di programkan. Untuk pejabat yang baru dilantik kemarin, Eselon III dan IV untuk dapat bekerja dengan baik dan optimal," pungkasnya. (Richarde)

 

Tags :berita
Komentar Via Facebook :