Raih Kompetisi DSSC 2019, Gubri Terima Kunjungan Tim SMKN I Pekanbaru

Berhasil meraih kompetisi Dekkson SMK Sales Championship (DSSC) 2019 di Jakarta, Gubernur Riau H Syamsuar senang hati menerima kunjungan dari Tim Hang Tuah SMKN I Pekanbaru di kediaman resmi Gubri, Jumat (13/12/2019) siang.

Pekanbaru, Oketimes.com - Berhasil meraih kompetisi Dekkson SMK Sales Championship (DSSC) 2019 di Jakarta, Gubernur Riau H Syamsuar senang hati menerima kunjungan dari Tim Hang Tuah SMKN I Pekanbaru di kediaman resmi Gubri, Jumat (13/12/2019) siang.

Tim Hang Tuah yang dimentori Eka Mustakim, berhasil mengalahkan 11 tim finalis dari berbagai daerah di Indonesia. Lantaran Gubri Syamsuar merasa ikut berbangga dengan mengajak seluruh tim makan siang bersama dan berbincang akrab sembari memberikan motivasi.

Di hadapan Tim Hang Tuah, mayoritas berstatus sebagai siswa/siswi SMKN I Pekanbaru itu, Gubri menyebut pentingnya skill (keahlian) dalam dunia kerja.

"Kalau kalian sudah punya keahlian, tidak akan susah bersaing mencari kerja. Jangan sampai kita sudah sarjana, tapi keahlian tak ada," sebut mantan Bupati Siak dua periode itu.

Lantaran itu, Gubri menekankan pentingnya keahlian. Apalagi bagi siswa/siswi SMKN yang memang diharapkan lulusannya bisa langsung diterima di dunia kerja, karena sudah dibekali berbagai keahlian sesuai jurusan.

Eka Mustakim selaku Mentor Tim Hangtuah kepada Gubri menjelaskan, dengan keberhasilan Tim Hang Tuah ini, maka siswa/siswi yang terlibat bisa diterima langsung bekerja di 250 perusahaan, yang menjadi kolega Dekkson. "Dengan kemenangan ini, ada 250 perusahaan di Indonesia yang siap menampung mereka tanpa perlu dites lagi," katanya.

Sebab, siswa/siswi yang tergabung dalam Tim Hang Tuah dinilai telah mempunyai keahlian dalam hal pemasaran. "Orang kalau jualan tak bisa memasarkan tentu tak laku barangnya. Adik-adik ini sudah teruji, sudah tau trik dan ilmunya," jelas Eka.

Atas prestasi yang diraih melalui kompetisi DSSC ini, Tim Hang Tuah SMKN 1 Pekanbaru juga berhak meraih hadiah tour ke Italia dan Swiss.***


Reporter    : Richarde
Editor         : Cardova 


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait