Hari Disabilitas Internasional

Gubri Ajak Kaum Disabilitas Ikut Bersaing di Pemprov Riau

Gubernur Riau H Syamsuar menyampaikan arahannya diacara Peringatan Hari Disabilitas Internasional yang digelar Dinas Sosial Provinsi Riau, Minggu 8 Desember 2019 pagi.

Pekanbaru, Oketimes.com - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyebutkan pihaknya akan memberikan kesempatan yang sama bagi para penyandang Disabilitas untuk bekerja di Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Riau.

Meski tidak bisa menampung semuanya sebut gubri, langkah tersebut merupakan salah satu upaya untuk memberikan harapan serta kesetaraan bagi penyandang disabilitas untuk disamakan dengan yang lainnya.

Pernyataan itu disampaikan Gubri Syamsuar ketika menghadiri peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) 2019, di Kantor Dinas Sosial Provinsi Riau, Minggu 8 Desember 2019 pagi.

Selain itu, gubri juga meminta kepada para OPD yang ada di Riau, agar memberikan lapangan pekerjaan yang layak dan sesuai dengan kemampuan kaum berkebutuhan khusus tersebut. "Anak-anak penyandang Disabilitas, pasti mampu bersaing dan bekerja dengan maksimal untuk kemajuan Riau," ujarnya.

Tidak sampai disitu, lanjut gubri pekerjaan bagi penyandang disabilitas juga akan diberikan peluang usaha dengan memanfaatkan teknologi yang canggih seperti saat ini.

"Saya yakin mereka bisa, bukan hal yang mustahil bagi mereka untuk mengerjakan apa yang kita kerjakan. Karena Disabilitas orang pilihan Allah," sebut Syamsuar.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau Dahrius Husin mengungkapkan bahwa pada tahun ini Pemprov Riau, telah memberikan sarana dan prasarana kepada para penyandang disabilitas untuk menjadi bagian dari Pemprov Riau.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan setelah adanya pembuktian di lapangan, jelas Dahrius, para penyandang disabilitas tersebut mampu bersaing dan bekerja dengan baik untuk memajukan Riau.

"Kami sudah seleksi, Alhamdulillah mereka mampu bekerja dengan baik. Tidak kalah dengan yang lainnya," ujar Darius.

Darius juga menyebutkan tidak hanya dalam bentuk pekerjaan, komitmen Pemprov Riau dalam memfasilitasi penyandang disabilitas adalah dengan memberikan bantuan dana untuk panti asuhan penyandang disabilitas yang ada di Riau, pungkasnya.***


Reporter    : Richarde
Editor         : Cardova  


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait