Home / Sport / 45 Tim Ikut Berlaga di Iven Serindit Boat Race 2019

45 Tim Ikut Berlaga di Iven Serindit Boat Race 2019

45 Tim Ikut Berlaga di Iven Serindit Boat Race 2019
Humas Pemkab Siak For oketimes.com
Sekretaris Daerah Kabupaten Siak, T. S Hamzah secara resmi membuka Iven Serindit Boat Race Tahun 2019 yang ditandai dengan pemukulan Tambur bersama Ketua DPRD setempat, Kadis Pariwisata provinsi Riau, Wakil Ketua PB Podsi pada Kamis malam 14 November 2019.

Siak, Oketimes.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Siak, T. S Hamzah secara resmi membuka Iven Serindit Boat Race Tahun 2019 yang ditandai dengan pemukulan Tambur bersama Ketua DPRD setempat, Kadis Pariwisata provinsi Riau, Wakil Ketua PB Podsi pada Kamis malam 14 November 2019.

Iven Serindit Boat Race tahun ini, merupakan iven sport tourism yang telah menjadi agenda kalender wisata tahunan sebagaimana Iven Tour de Siak, yang sudah resmi tercatat pada kalender iven organisasi UCI.

Sebanyak 45 tim peserta yang ambil bagian dalam Iven Serindit Boat Race 2019 itu, diantaranya berasal dari Luar Negeri, seperti negara Malaysia, dan Brunei Darussalam.

Kemudian untuk peserta yang berasal dari dalam negeri yakni, seperti provinsi Jambi, Kabupaten Pasaman Barat, Kabupaten Agam, Kota Bekasi, Kabupaten Pelelawan, Kabupaten Tengerang, Provinsi Riau, Kota Pekanbaru, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir, dan sejumlah tim kebanggaan kita dari Kabupaten Siak selaku tim tuan rumah.

Saat malam pembukaan Iven Serindit Boat Race, Sekretaris Daerah Kabupaten Siak T. S Hamzah, menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya iven Serindit Boat race tersebut, dimaksudkan sebagai menyokong promosi wisata Kabupaten Siak sebagai destinasi wisata yang bertema 'Heritage, Culture, And Nature'.

"Melalui iven Serindit Boat Race 2019 ini, diharapkan keberadaan Sungai terdalam se-Indonesia dengan nilai historisnya yang kuat pada masa yang lalu, dapat semakin dikenal luas baik ditingkat nasional hingga dunia internasional," kata Hamzah.

Dia juga menjelaskan secara singkat tentang nilai historis Sungai yang dahulu juga dikenal dengan sebutan Sungai Jantan bagian dari satu kesatuan tak terpisahkan dari Kawasan Kota Pusaka Siak Sri Indrapura, karena pernah menjadi saksi sejarah kejayaan maritim Kesultanan Siak Sri Indrapura dimasa silam.

"Kepada seluruh masyarakat Siak, tak lupa saya mengajak, marilah bersama-sama menjadi tuan rumah yang ramah dalam pelaksanaan helat ini, baik bagi tamu para atlit dan offisial, maupun kepada segenap wisatawan yang sengaja datang untuk menyaksikan iven Serindit Boat Race 2019," pungkasnya.***


Reporter   : Richarde
Editor        : Cardova

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.