Home / Hukrim / Hakim Tipikor Pekanbaru Terkejut dengarkan Pernyataan JPU

Hakim Tipikor Pekanbaru Terkejut dengarkan Pernyataan JPU

Hakim Tipikor Pekanbaru Terkejut dengarkan Pernyataan JPU
Ist
ILustrasi

Pekanbaru, Oketimes.com - Hakim Tipikor Pengadilan Negeri Pekanbaru, terkejut mendegarkan pernyataan Jaksa Penuntut Tipikor Kejari Pelalawan, dalam sidang lanjutan terdakwa M Yunus selaku Kades Desa Sering Kecamatan Pelalawan, atas perkara menerima uang untuk menerbitkan SKGR pada Rabu 13 November 2019.

Sidang tersebut diketuai oleh hakim Dahlia Panjaitan SH, Saut Maruli Tua Pasaribu SH MH dan Yanuar Andi SH MH selaku anggota. Sementara JPU Tipikor dihadri oleh Dyofa Yudhistira SH dan Jodhi Valdano, SH.

Dari fakta persidangan tersebut, Hakim Ketua Dahlia Panjaitan terkejut, mendengarkan pernyataan JPU, yang menyebutkan saksi atas nama Edi Arifin menjadi tersangka atas perkara penerbitan SKGR yang dilakukan terdakwa M Yunus.

Lantas Hakim mempertanyakan pernyataan jaksa tersebut dengan ekspresi terkejut, sembari menyebutkan "Kok bisa saksi menjadi tersangka," tanya hakim ketua kepada jaksa tersebut.

Anehnya, JPU malah tidak memberikan penjelasan atas pertanyaan hakim Dahlia itu. Sehingga fakta persidangan tersebut, menyebabkan majelis hakim dan hadirin semakin membingungkan atas pernyataan Jaksa Tipikor.

Sementara dari hasil BAP Polres Pelalawan kepada Jaksa Peneliti bahwa M Yunus adalah sebagai terlapor dan kelompok tani sebagai pelapor, sementara status Edi Arifin hanya sebatas saksi.***  


Reporter    : Ndanres Area
Editor         : Van Hallen  

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.