Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI

Rektor UIR Ajak Masyarakat Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif

Prof DR Syafrinaldi SH MCL, Rektor Universitas Islam Riau (UIR).

Pekanbaru, Oketimes.com - Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2109 – 2024, akan dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober 2109, semua berharap situasi aman dan kondusif.

Tak lepas, Rektor UIR Prof DR Syafrinaldi SH MCL turut memhimbau seluruh lapisan masyarakat di pusat dan daerah menghormati pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 yang akan digelar 20 Oktober 2019 nanti.

Hasil Pemilu 2019, mulai dari pemilihan legislatif DPR RI, DPRD Provinsi, Kabupaten dan kota sudah dilaksankan pelantikannya, diharapkan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden bisa berjalan aman dan kondusif.

Profesor Syafrinaldi juga mengajak seluruh lapisan masyarakat, agar dalam pelantikan Presiden dan Wapres, Jokowi-Ma’ruf Amin, menjaga kehormatan pelaksanaan acara pelantikan tersebut.

"Kita menolak unjuk rasa yang anarkis dan mengutuk terjadinya aksi terorisme serta radikalisme, karena dalam ajaran agama apapun itu tidak dibenarkan, mari bersama kita menjaga kedamaian dan ketentraman negara kita," ajaknya.

Dia juga mengutuk keras terkait aksi unjuk rasa yang anarkis dari unsur golongan mana pun, yang mengakibatkan rusaknya moment pelantikan tersebut.

"Karena dalam menjaga kemanan dan kondusifitas nya situasi di negara kita merupakan tanggung jawab seluruh masyarakat Indonesia," pungkas Syafrinaldi.***


Source  : Rilis
Editor   : Cardova


Tags :berita
Komentar Via Facebook :