Home / Hukrim / Penegakan Hukum Karhutla Juga Atensi Kejagung Jerat Para Pelaku

Penegakan Hukum Karhutla Juga Atensi Kejagung Jerat Para Pelaku

Penegakan Hukum Karhutla Juga Atensi Kejagung Jerat Para Pelaku
Istimewa
Tekan Tombol : Kepala Kejaksaan Agung HM Prasetyo di dampingi istri Ny Rosiana Prasetyo dan rombongan bersama Gubernur H Syamsuar serta Kajati Riau Uung Abdul Syakur saat menekan tombol sirene sebagai tanda dimulainya peresmian gedung baru Kantor Kejati Riau di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, (17/10/2019)

Pekanbaru, Oketimes.com - Maraknya kasus kebakaran lahan dan hutan selama ini, khususnya di provinsi Riau, ternyata menjadi atensi pihak Kejaksaan Agung RI dalam upaya penegakan hukum kepada para pelaku.

"Itu (Karhutla-red) juga menjadi atensi dan pehatian kami, karena Karhutla merupakan kejahatan kemanusian. Akibat yang ditimbulkan berdampak bagi pencemaran lingkungan, kesehatan manusia. Maka berharap kepada jajaran kejaksaan benar-benar serius mengangani secara tuntas dan tegas," kata Kajagung RI HM Prasetyo pada Wartawan Kamis (17/10/2019) usai meresemikan pemakaian gedung baru Kantor Kejati Riau.

Kajagung juga menegaskan bahwa pihaknya tidak ada kompromi denga para pelaku Karhutla tersebut, karena terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Riau selama ini, ada unsur kesengajaan dan bukan terjadi begitu saja.

"Inilah yang menjadi persoalan yang harus dituntaskan, agar kejadian serupa tidak terjadi kembali," pungkas Prasetyo meyakinkan.***


Reporter     : Richarde
Editor         : Cardova                  

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.