Home / Hukrim / Dihadiri Kajati Se-sumatera dan Jawa, Kejagung Resmikan Pemakaian Gedung Baru Kantor Kejati Riau

Dihadiri Kajati Se-sumatera dan Jawa, Kejagung Resmikan Pemakaian Gedung Baru Kantor Kejati Riau

Dihadiri Kajati Se-sumatera dan Jawa, Kejagung Resmikan Pemakaian Gedung Baru Kantor Kejati Riau
Disediakan oketimes.com
Serangkaian kegiatan Kepala Kejaksaan Agung RI H.M Prasetyo saat peresmian pemakaian gedung baru Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, Kamis (17/10/2019).

Pekanbaru, Oketimes.com - Kepala Kejaksaan Agung RI H.M Prasetyo, resmikan pemakaian gedung baru Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, Kamis (17/10/2019) pagi.

Peresmian kantor tersebut, dilakukan Kejagung, pasca bangunan setinggi 8 lantai itu, tengah rampung secara fisik, dengan progres mencapai 93 persen.

Turut hadir dalam peresmian gedung tersebut, selain rombongan Pejabat Tinggi Kejagung, Gubernur Riau H Syamsuar, Ketua DPRD Riau Indra Gunawan, para pejabat pemprov riau, para Bupati dan Walikota, mantan Gubernur Riau Andi Rachman, Wan Thamrin Hasyim, tokoh masyarakat dan tamu undangang lainnya.

Sedangkan dari unsur Forkopimda Riau hadir Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI M Fajar, Danlanud RSN Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, Kabinda Riau, Kepala Pengadilan Tinggi Riau dan lainnya.

Sementara dari jajaran Kejati Riau, selain Kajati Riau Uung Abdul Syakur dan para pejabat tingginya, hadir juga para Kajari Kabupaten Kota di Riau, para Kajati Se-sumatera dan Pulau Jawa juga turut hadir dalam peresmian gedung Kejati Riau serta tamu undangan lainnya.

Kajagung RI H.M Prasetyo dalam sambutannya, mengatakan pembangunan gedung Kejati Riau yang baru tersebut tidak terlepas dari dukungan pemerintah daerah provinsi Riau, dalam hal ini Pemprov Riau.

Sehingga dirinya baik secara institusi maupun pribadi mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Gubernur Riau Syamsuar dan Gubernur Riau sebelumnya Arsyadjuliandi Rachman serta stakeholder lainnya.

"Ini semua tidak terlepas atas peran dan dukungan dari pemprov riau dan jajaran yang lainnya. Terutama kepada Pak Gubernur Riau sesudah dan sebelumnya. Saya secara pribadi dan institusi mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada bapak semua," ujar Prasetyo dalam acara tersebut.

Terlepas dengan itu lanjut Prasetyo, keberadaan gedung baru Kantor Kejati Riau, merupakan kebutuhan yang penting bagi pelayanan masyarakat dalam era global saat ini. Dimana masyarakat yang ingin mencari keadilan dan sumpremasi hukum yang jelas bagi pencari keadilan tentu semakin kompleks.

"Melalui pelayanan yang kami berikan ini, setidaknya dapat memberikan pelayanan masalah hukum secara maksimal kepada masyarakat dan juga memberikan perlindungan hukum kepada pemerintah sebagai pengacara negara, serta upaya-upaya pencegahan dari pelanggaran hukum yang dilakukan pemerintah dan masyarakat umum lainnya," ujar Prasetyo.

Disamping pembenahan pelayanan kepada masyarakat, jajaran kejaksaan atau personil yang ada di Kajati Riau, terus dilakukan upaya peningkatan profesionalisme dalam melayani masyarakat. Sehingga pelayanan penanganan perkara yang diinginkan masyarakat dapat diterima dengan baik dan bermanfaat bagi pencari keadilan.

"Jaga dan bina hubungan sinergitas pemerintah daerah atau stakeholder lainnya, demi mendapatkan pelayanan hukum kepada mayarakat atau pun komponen lainnya. Sehingga sinergitas atau harmonisasi antara aparat hukum dan pemerintah dan komponen masyarakat dapat terjalin dengan baik sebagaimana mestinya," pungkas Prasetyo.

Sebagai penutup, Prasetyo juga menyampaikan himbauan kepada hadirin yang hadir saat itu, agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, jelang pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Periode 2019-2024 dalam wakyu dekat ini.   

"Mari kita bersama ikut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat bangsa kita ini, terutama jelang pelantikan presiden dan wakil presiden dalam waktu dekat ini," pinta Kejagung.***


Penulis    : Ndanres Area
Editor     : Cardova

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.