Home / Hukrim / Kapolri Pimpin Sertijab Kapolda Riau yang Baru

Kapolri Pimpin Sertijab Kapolda Riau yang Baru

Kapolri Pimpin Sertijab Kapolda Riau yang Baru
Istimewa
Foto Inset : Irjen Agung Setya Imam Effendi (kiri) dan Irjen Widodo Eko Prihastopo.

Pekanbaru, Oketimes.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Senin (30/9/2019), dijadwalkan akan memimpin upacara serah terima jabatan antara Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Provinsi Riau, Irjen Widodo Eko Prihastopo kepada Irjen Agung Setya Imam Effendi. Sertijab tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor ST/2569/IX/KEP/2019 tertanggal Jumat (27/9/2019).

Dalam isi telegram tersebt, Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo selanjutnya akan difungsikan sebagai Perwira Tinggi yang bertugas di Badan Intelejen Negara (BIN).

Sedangakan Irjen Polisi Agung Setya Imam Effendi yang sebelumnya menjabat sebagai Deputi Siber Badan Intelijen Negara (BIN) akan melanjutkan posisinya sebagai Kaapolda Riau menggantikan Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo.

Irjen Agung Setya Imam Effendi merupakan lulusan Akpol 1988 yang berpengalaman dalam bidang reserse.

Agung pernah membuat harum nama Indonesia, mantan Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Polri ini pada tahun 2016 lalu berhasil menerima penghargaan dari Pemerintah Amerika Serikat.

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Wakil Direktur Biro Investigasi Federal (FBI) David L. Bowdich.  Apresiasi ini diberikan atas jasanya dalam penyelidikan dan penyidikan kasus Kapal Equanimity ketika Agung menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri.***

Reporter   : Richarde
Editor       : Cardova 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.