Home / Khazanah / Bupati Siak dan Anggota Dewan Ikuti Salat Istisqa

Bupati Siak dan Anggota Dewan Ikuti Salat Istisqa

Bupati Siak dan Anggota Dewan Ikuti Salat Istisqa
Sule
Salat Istisqo (salat minta hujan) yang di laksanakan masyarakat kecamatan Tualang, Minggu (22/9/2019) pagi berjalan penuh kekhusyukan dan penuh pengharapan.

Siak, Oketimes.com - Salat Istisqa (salat minta hujan) yang di laksanakan masyarakat kecamatan Tualang, Minggu (22/9/2019) pagi berjalan penuh kekhusyukan dan penuh pengharapan.

Salat minta hujan tersebut berlangsung di halaman Masjid Nurul Islam KPR 1 Perawang, yang di pimpin oleh imam Masjid Nurul Islam, dan khatib Ustadz Ikhwan.

Bupati Siak Drs H Alfedri hadir dalam aksi itu dan mengatakan pelaksanaan salat tersebut sudah tiga kali dilaksanakan di kecamatan Siak. Uniknya pada salat pertama doa jamaah masih dikabulkan, tapi yang ketiga belum terkabulkan.

"Syukur pada pelaksanaan salat pertama dan kedua, tuhan menurunkan hujan. Namun pada pelaksanaan salat yang ketiga hingga kini hujan belum turun. Kita serahkan semuanya pada Allah Yang Maha Kuasa. Apapun yang menimpa kita ini tentu ada hikmahnya" ucap Alfedri.

Menurutnya, sejak bulan September ini, Kabupaten Siak tidak ada titik api atau pusat kebakaran hutan. Meski begitu, ia tetap menghimbau agar masyarakat tidak membakar lahan.

"Kami mengajak semua komponen masyarakat jangan lakukan pembakaran lahan karena selain akan menganggu kesehatan akibat asap yang ditimbulkan, juga membutuhkan banyak dana untuk menanggulanginya," pintanya.

Alfedri juga mengatakan Siak sudah dua kali dilakukan 'water boming' dengan menggunakan helikopter dan ini tentu membutuhkan dana besar. Begitu juga saat Presiden RI datang ke Riau, sebanyak lima ton garam tengah dilakukan penyemaian di udara dan ini tentu juga membutuhkan dana yang besar.

"Saya mengingatkan kepada seluruh jemaah, jikalau Allah belum menurunkan hujan, bukan berarti doa kita belum dikabulkan. Teruslah meminta kepadaNya sembari memohon ampun kepadanya. Semoga Allah SWT mengabulkan permohonan kita untuk menurunkan hujan," kata Alfedri penuh harap.

Diantara jemaah berhadir tampak ikut salat beberapa anggota DPRD Siak, asal kecamatan Tualang, yaitu H Musar SH, H Ridha Alwis Effendi AMd, serta para jemaah dari berbagai masjid.***


Reporter  : Sule
Editor       : Cardova 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.