Home / Serba Serbi / Aksi Lanal Ngeprank GM Pelindo Lembar Meriahkan Donor Darah HUT TNI AL Ke-74 di Mataram

Aksi Lanal Ngeprank GM Pelindo Lembar Meriahkan Donor Darah HUT TNI AL Ke-74 di Mataram

Aksi Lanal Ngeprank GM Pelindo Lembar Meriahkan Donor Darah HUT TNI AL Ke-74 di Mataram
Pen Lanal Mataram
Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Dados Raino beserta Staf membawa kue ulang tahun untuk diserahkan kepada GM Pelindo III Cabang Lembar, Erry Ardiyanto saat mengikut Bakti Sosial Donor Darah HUT TNI AL Ke-74 Tahun 2019 yang digelar Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Mataram Rabu 11 September 2019 di Gedung R. Mulyadi Lanal.

Mataram, oketimes.com - Dalam rangka memperingati HUT TNI AL Ke-74 Tahun 2019, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Mataram bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Unit Donor Darah (PMI UDD) Kabupaten Lombok Barat, menggelar Bakti Sosial Donor Darah Rabu 11 September 2019 di Gedung R. Mulyadi Lanal.

Kegiatan donor darah itu, diikuti oleh Pajurit dan PNS Lanal Mataram beserta anggota Jalasenastri Cabang 2 Korcab VII DJA II. Turut serta dalam kegiatan, yakni personel dari Polda NTB, Yonif 742/Satya Wira Yuda, Lanud ZAM, Mahasiswa UNRAM, IKIP, Menwa UIN, SMK Pelayaran, SMA Hang Tuah 3, Hotel Santika, Hotel Aruna Senggigi, PT. Pelindo Cabang Lembar dan PLTU Jeranjang.

Menurut Komandan Lanal (Danlanal) Mataram, Kolonel Laut (P) Dados Raino, kegiatan donor darah dilakukan bertujuan sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan darah di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat yang sangat tinggi.

"Kegiatan donor darah ini juga sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan TNI AL kepada masyarakat melalui momentum peringatan HUT TNI AL ke-74 tahun 2019," kata Kolonel Laut (P) Dados Raino.

Danlanal berharap semoga kegiatan donor darah tersebut, nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan dapat menjadi amal ibadah bagi pendonornya.

Ngeprank GM Pelindo III

Waktu yang sama, ada hal unik yang terjadi pada pelaksanaan donor darah dilaksanakan. Dimana ketika GM Pelindo III Cabang Lembar, Erry Ardiyanto ingin melaksanakan donor, dirinya sempat dilarang mendonorkan darahnya oleh petugas PMI. Dengan menyebutkan darahnya mengandung ampetamin sehingga tidak perlu di cross check ulang.

Mendengar pernyataan tersebut, GM Pelindo III termuda se Indonesia itupun dengan bersih kukuh menyatakan bahwa dirinya bersih dari obat-obatan terlarang.

Tak disangka, ternyata perdebatan tersebut hanya untuk mengecoh sang GM Pelindo dan seketika dsela-sela perdebatan, tiba-tiba Danlanal Mataram beserta Staf muncul dengan membawa kue ulang tahun.

"Ternyata GM Pelindo III Bapak Erry Ardiyanto hari ini sedang berulang tahun ke-34," kata Dan Lanal Mataram saat itu sehingg suasana sedikit tegang kian berubah menjadi kegembiraan yang surprice bagi sang GM.

Dari kegiatan donor darah tersebut, setidaknya terkumpul sebanyak 54 kantong darah dari 135 pendaftar. Dengan rincian golongan darah A sebanyak 9 kantong darah, golongan B sebanyak 20 kantong darah, golongan darah AB sebanyak 4 kantong darah dan golongan darah O sebanyak 21 kantong darah.

Kantong darah yang sudah terkumpul, akan disalurkan oleh PMI UDD Kabupaten Lombok Barat kepada masyarakat yang membutuhkan.***

 

Autentikasi : Pen Lanal Mataram
Editor        : Cardova

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.