Home / Pemerintahan / Gubri Dukung Program Tora di Riau

Gubri Dukung Program Tora di Riau

Gubri Dukung Program Tora di Riau
Humas Setdaprov Riau For oketimes.com
Gubri Syamsuar, saat memberikan sertifikat TORA kepada masyarakat Senin (19/08/19) kemarin.

Pekanbaru, oketimes.com - Program Tanah Objek Reforma Agraria (TORA), terus menjadi perhatian ekstra. Poin tersebut, dikarenakan program yang dapat meningkatkan pelayanan agraria ke masyarakat dapat berjalan menyeluruh dan maksimal sampai ke daerah-daerah.

Dalam implementasinya, Pemerintah Provinsi Riau, akan memaksimalkan perannya dan berkoordinasi dengan instansi terkait di kabupaten kota se-Riau.

Bahkan, Bupati dan Walikota di daerah, mengharapkan Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutan (LHK) dapat nemaksimalkan perannya.

Gubernur Riau Syamsuar mengatakan, masukan dari Bupati dan Walikota, merupakan hal yang positif untuk memaksimalkan peran TORA di daerah. Untuk itu, ia mengimbau Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutan (LHK) untuk lebih maksimal bekerja di lapangan.

"Program ini tentunya sangat positif. Kita juga banyak menerima masukan dari bupati, agar tim kami ini turun lagi ke lapangan. Sehingga nanti ada tambahan-tambahan usulan dari bupati di daerah," kata Gubri usai Rapat Koordinasi Terbatas Gubernur dengan Bupati / Walikota se-Prov Riau, terkait Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) & Perhutanan Sosial di Prov. Riau di Ruang Rapat Melati Kantor Gubernur Riau Senin (19/08/19) kemarin.

Untuk itu, ia mengharapkan instansi terkait dapat cepat merespon hal tersebut. Salah satu capaian yang ingin di raih adalah target realisasi yang optimal di penghujung tahun mendatang.

Untuk tahun ini, baru dua daerah diakomodir terkait sosialisasi TORA ini. Yakni, Kota Dumai dan Kabupaten Pelalawan. Sementara itu ada delapan kabupaten yang telah disosialisasikan. Meskipun bertahap, diharapkan program yang bersentuhan dengan masyarakat tersebut dapat berjalan secara maksimal.***


Reporter   : Richarde
Editor        : Cardova

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.