Home / Pemerintahan / Bupati Suyatno Buka Diklat Prajabatan Golongan II dan III

Bupati Suyatno Buka Diklat Prajabatan Golongan II dan III

Bupati Suyatno Buka Diklat Prajabatan Golongan II dan III
Humas Pemkab Rokan Hilir For oketimes.com
Bupati Rokan Hilir H Suyatno AMp, buka secara resmi Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Prajabatan CPNS golongan II dan III Provinsi Riau dari pengangkatan khusus PTT Kemenkes THL-TB Kementan dan GGD Kemendikbud di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, di aula gedung Misran Rais Bagansiapiapi, Selasa (20/8/2019).

Rokan Hilir, oketimes.com - Bupati Rokan Hilir H Suyatno AMp, buka secara resmi Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Prajabatan CPNS golongan II dan III Provinsi Riau dari pengangkatan khusus PTT Kemenkes THL-TB Kementan dan GGD Kemendikbud di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, di aula gedung Misran Rais Bagansiapiapi, Selasa (20/8/2019).

Bupati Suyatno mengatakan sebanyak 180 peserta akan mengikuti pelatihan pra jabatan golongan dua dan tiga. Dia berharap dengan diikuti para calon pegawai negeri sipil yang bidangnya kesehatan, pertanian dan guru, semuanya dapat berjalan lancar.

"Terutama sekali untuk ikuti pelatihan pra jabatan. Banyak lagi harus di tempuh, tidak hanya sebatas datang dan duduk. Tapi, nilai itu disiplin, saat jalankan tugas. Disiplin harus melekat dalam ASN. Kami berjuang, sekian ribu tes kemaren ini dia yang bernasib baik dan bagus," ulas Suyatno.

Bupati juga meminta para peserta untuk serius mengikuti pelatihan prajabatan tersebutm agar nantinya bisa diterapkan di tempat kerjanya masing-masing.

"Harapan saya lulus semuanya, BKD harus mencek kedisplinan untuk naik jenjang. Pelantikan ini selama seminggu, harus dinilai untuk mendapat promosi kepegawaian ini sangat susah, makanya kesempatan ini jangan di sia siakan," pinta Suyatno.

Suyatno berharap berharap para peserta bisa lulus mengikuti pelatihan prajabatan. Jika tidak lulus, dirinya tidak bisa berbuat banyak lagi kedepannya. Sebab tahun lalu ada yang tidak lulus sebanyak lima orang, sehingga dirinya sangat menyangkan para peserta tersebut.

"Tapi itu semua ini tergantung pada mereka masing-masing. Bupati menekan terkait dengan masalah disiplin, jadi disiplin itu jadi prioritas, tanpa disiplin nanti mungkin ilmu yang akan ditunjuk ajarkan oleh narasumber itu mereka tidak bisa menyerapnya," terangnya.

Lanjut Suyatno lagi, modal utama para peserta harus disiplin, sehingga peserta dapat meyakini bisa lulus. Apalagi sebagai calon pegawai negeri sipil harus memiliki keseriusan, karena ada sesuatu yang bisa diharapkan.

"Bilamana mereka lulus nanti ya sudah dalam tangan negeri sipil tetapnya. Mudah mudahan selama satu minggu Diklat pra jabatan golongan dua dan tiga ini berjalan secara aman dan membuahkan hasil saya yang baik," pungkas Suyatno.***


Reporter   : Ari
Editor       : Cardova 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.