Selesai Makan, Sepeda Motor Raib Depan Kedai Nasi

RENGAT, oketimes.com- Kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) terus saja terjadi di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), dalam 2 (Dua) bulan terakhir sudah puluhan Kendaraan Bermotor (Ranmor) raib bak ditelan Bumi.

Dalam dua hari belakangan ini saja dua kasus curanmor terjadi di dalam Kota Rengat, Pelakunya pun semakin nekat karena berani melakukan aksinya pada daerah yang ramai dilewati masyarakat.

Seperti yang dialami Jasmidar (48), warga Jalan Azki Aris, Kelurahan Sekip Hulu, Kecamatan Rengat Ia harus rela kehilangan sepeda motor Honda Beat warna putih saat makan di kedai nasi Pita Bunga, Jalan HOS Cokroaminoto Rengat, Selasa (23/9), sekitar pukul 13.30 Wib. Padahal kedai nasi ini berada persis di depan Asrama Polres Inhu dan menjadi salah satu daerah yang banyak dilalui masyarakat.

Kapolres Inhu AKBP Aris Prasetyo Indaryanto dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Ipda Yarmen Djambak mengungkapkan bahwa siang itu pelapor datang ke kedai nasi Pita Bunga Jalan HOS Cokroaminoto sekitar pukul 12.00 Wib.

Di kedai nasi itu, pelapor kemudian memarkirkan sepeda motor Honda Beat miliknya didepan kedai nasi dalam keadaan stang terkunci. "Namun setelah selesai makan dan saat akan pulang, pelapor mendapati sepeda motor tersebut sudah tidak ada lagi di depan rumah makan tersebut," ungkapnya.

Pelapor sempat bertanya kepada pemilik kedai nasi dan warga sekitar, namun tidak ada yang melihat sepeda motornya dibawa pergi pelaku curanmor, atas kejadian itu, pelapor mengalami kerugian mencapai Rp 14 juta.

Yarmen menambahkan, dua hari sebelumnya, tepatnya pada Minggu (21/9) sekitar pukul 20.10 Wib, sepeda motor Supra X 125 BM 6860 BN milik Jerawati (22), warga Jalan Hanglekir Gg Kuantan Barat, Kecamatan Rengat juga hilang di depan Salon Rika Jalan Narasinga Rengat.

Dituturkan Yarmen, berdasarkan keterangan pelapor, ia datang ke Salon Rika Jalan Narasinga Rengat sekitar pukul 19.30 Wib. Pelapor kemudian memarkirkan sepeda motornya di depan salon tersebut. Namun saat hendak pulang, sekitar pukul 20.10 Wib, pelapor tidak lagi menemukan sepeda motornya. Atas kejadian tersebut, pelapor mengalami kerugian sekitar Rp 7 juta.

Menyikapi semakin maraknya aksi curanmor di Kota Rengat, Yarmen mengimbau kepada seluruh warga untuk waspada dan lebih meningkatkan pengamanan dengan memasang kunci ganda terhadap sepeda motor yang di parkir. (Ali)

Tags :berita
Komentar Via Facebook :