Home / Pemerintahan / Upacara HUT RI ke 74 di Rokan Hilir Berjalan Khidmat

Upacara HUT RI ke 74 di Rokan Hilir Berjalan Khidmat

Upacara HUT RI ke 74 di Rokan Hilir Berjalan Khidmat
Humas Pemkab Rokan Hilir For oketimes.com
Bupati Rokan Hilir H Suyatno menjadi Inspektur Upacara (Irup) Bendera Kemerdekaan RI ke 74 di Taman Budaya Batu Enam Bagan Siapiapi, Sabtu (17/8/2019).

Rokan Hilir, oketimes.com - Upacara pelaksanaan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 74 di kabupaten Rokan Hilir, Riau, berjalan khidmat dan lancar. Bupati Rokan Hilir H Suyatno menjadi Inspektur Upacara (Irup) Bendera Kemerdekaan RI ke 74 di Taman Budaya Batu Enam Bagan Siapiapi, Sabtu (17/8/2019).

Dalam momentum HUT RI ke 74 itu, hendaknya saling menyatu dan bersama-sama membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).  Karena, kondisi saat ini banyak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan oleh para pejuang kemerdekaan terdahulu.

"Kita sekarang hanya menikmati saja. Sementara pejuang kita yang telah betul-betul mengorbankan diri, jiwa dan raga mereka sudah tiada itu rela mempertahankan NKRI," kata suyatno.

Ia berharap agar nilai-nilai kebangsaan yakni NKRI, UUD, Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika perlu disatukan kembali. Karena bangsa Indonesia yang sudah merdeka 74 tahun ini karena didalam Pancasila itu sudah terangkum semuanya.

Kalau Pancasila harus dipegang didalam kehidupan sehari-hari maupun didalam melaksanakan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

"Mudah-mudahan di usia ke 74 ini Indonesia menjadi sebuah negara yang maju, aman dan berkembang serta masyarakatnya sejahtera. Begitu juga dengan usia Rohil yang ke 20. Mari kita sama-sama membangun bangsa ini sesuai dengan motto HUT RI ke 74, SDM Unggul Indonesia Maju," pungkasnya***

 

Reporter   : Ari
Editor       : Cardova

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.