Gubri Hadiri Pelantikan Ketua HIPGABI DPW Riau

Gubernur Riau Syamsuar menyerahkan cindera mata kepada Ketua Umum DPP HIPGABI, NS Welas Riyanto, M. Kep SP. Kep, MB, usai melantik Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPW) Himpunan Perawat Gawat Darurat dan Bencana Indonesia (HIPGABI) Provinsi Riau periode 2019 - 2024, Afridah, AMK, SKM, M.Kes, Minggu (4/8/2019) di ruang Serindit Gedung Daerah Riau Pekanbaru.

Pekanbaru, oketimes.com - Ketua Umum DPP HIPGABI, NS Welas Riyanto, M. Kep SP. Kep, MB, lantik Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPW) Himpunan Perawat Gawat Darurat dan Bencana Indonesia (HIPGABI) Provinsi Riau periode 2019 - 2024, Afridah, AMK, SKM, M.Kes, Minggu (4/8/2019) di Gedung Daerah Riau Pekanbaru.

Pelantikan tersebut diakukan, sesuai Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) HIPGABI No. Kes. 011/DPP HIPGABI/VIII/2019.

Hadir dalam pelantikan itu, Gubernur Riau Syamsuar, Wakil Bupati Rokan Hilir, Ketua DPW PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) Provinsi Riau Elia Tarigan, SKM, Direktur Rumah Sakit yang ada, OPD di lingkungan Provinsi Riau dan undangan lainnya.

Afridah, AMK, SKM, M. Kes, usai dilantik mengatakan dirinya nantinya setiap melakukan kegiatan, akan melibatkan atau merangkul seluruh perawat yang adi Kabupaten/Kota se Riau dan mekakukan koordinasi serta kerjasama dengan seluruh stakeholder atau lembaga yang terlibat dalam penyelenggaraan bencana seperti BPBD Riau.

"Saat ini Provinsi Riau sedang dihadapi dengan bencana asap, kita sudah melakukan audiensi dengan pihak BPBD Provinsi Riau untuk melakukan apa yang mesti diperbuat dalam mengatasi bencana ini, sesuai dengan ilmu yang dimiliki HIPGABI," kata Afridah sembari menyebutkan DPW HIPGABI Riau ingin berkontribusi bagi pemerintah dan masyarakat Riau.

Menurutya, dalam berdiri dan berjalannya organisasi HOPGABI Riau ini, tidak bisa terlepas dari bimbingan seorang Kepala Daerah. Terutama dalam upaya meningkatkan kompetensi dan keterampilan dari perawat atau keanggotaan sehingga akan dapat bekerja lebih profesional.

Ketua Umum DPP HIPGABI, NS Welas Riyanto, M. Kep SP. Kep, MB dalam pidatonya mengatakan, berharap banyak pada kepengurusan HIPGABI Riau, untuk amanah dalam menjalankan tugasnya dan berperan bersama bersama ibtansi terkait.

"Indonesia rawan berbagai bencana.  Peran serta HIPGABI sangat diharapkan dalam membantu masyarakat, baik sebelum, sedang dan pasca terjadi bencana," ujarnya sembari mengakui untuk saat ini sudah 29 HIPGABI yang terbentuk di Indonesia.

Sementar itu Elia Tarigan SKM, mengatakan HIPGABI merupakan badan kelengkapan dari PPNI dan berharap segala kegiatan yang dilakukan harus berkoordinasi dengan PPNI Riau.

"Berikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat dalam penanganan betbagai bencana yang terjadi. Juga tetap melakukan sinergi dengan ibstansi terkait," sebutnya.

Sedangkan Gubernur Riau, H Syamsuar mengatakan, keberadaan dari HIPGABI sangat diharapkan betul di Provinsi Riau. Apalagi Riau banyak dihadapi oleh bencana gawat darurat seperti kebakaran lahan dan hutan, musibah banjir dan sebagainya.

"Harapan saya, HIPGABI bisa meningkatkan pengetahuan lagi. Sehingga dapat mengatasi keluhan dan permasalahan yang dihadapi masyarakat akibat bencana yang tetjadi," pungkas mantan Bupati Siak itu.***


Reporter  : Richarde
Editor      : Carova


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait